Industri Properti Membaik Sinar Mas Land Geber Pembangunan Southgate

Rabu, 26 Mei 2021 - 21:04 WIB
loading...
Industri Properti Membaik Sinar Mas Land Geber Pembangunan Southgate
Insentif pajak dari pemerintah untuk industri properti dimanfaatkan pengembang untuk menggenjot pembangunan produk propertinya. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Dalam dua dekade terakhir ini wilayah Jakarta Selatan berkembang sebagai salah satu kawasan niaga atau business district. Hal tersebut terlihat dari ramainya produk properti seperti gedung perkantoran, khususnya di sepanjang Jalan TB Simatupang. Sinar Mas Land pun turut meramaikan ruas jalan ini dengan pembangunan superblok Southgate. Lebih dari sekedar pembangunan berkonsep mixed-use, proyek yang terdiri atas empat gedung tinggi tersebut akan berfungsi sebagai apartemen dan gedung kantor.

(Baca Juga : Agen Properti Terkejut Rumah Mewah yang Dipasarkannya Jadi Bawa-bawa Nama Anies )

Sebagai hunian di tengah business district, Southgate memiliki tiga tower apartemen. Sinar Mas Land mengintegrasikan gedung-gedung tersebut dengan pusat perbelanjaan yang akan dioperasikan oleh operator mall terbesar di Jepang, AEON Mall. Selain supermarket dan department store, AEON Mall Southgate juga akan dilengkapi dengan sentra gaya hidup lainnya dan fasilitas food & beverage yang juga dapat dinikmati sebagai lokasi pertemuan. Gaya hidup sehat para penghuni juga tetap terjaga dengan kawasan hijau seluas 2,2 hektare sebagai paru-paru kawasan penghasil udara segar.

“Saat ini kami sedang merampungkan pembangunan dari ketiga bagian superblok ini. Pembangunan sudah mencapai 95% untuk Elegance Tower, Altuera Tower mencapai 60% serta AEON Mall sudah 100%,”ujar CEO Commercial National Sinar Mas Land Hongky J Nantung dalam keterangan tertulisnya Rabu (26/5/2021).

(Baca Juga : Saatnya Manfaatkan Sisa Dana THR untuk Investasi Properti )

Sedangkan AEON Mall akan beroperasi pada kuartal keempat 2021 dan Elegance Tower akan siap huni pada kuartal ketiga 2021. “Kami harap pembukaan superblok Southgate nanti dapat membantu kemajuan ekonomi Indonesia di masa pandemi ini dengan adanya lapangan kerja baru, potensi bisnis, serta peluang investasi properti,”katanya.

Dia menambahkan, Southgate memiliki akses yang strategis dan dekat dengan lokasi perempatan TB Simatupang dan Jalan Raya Pasar Minggu – Tanjung Barat. Keberadaannya di lokasi tersebut juga didukung dengan akses tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang berada persis di Jl. TB Simatupang.“Southgateturut serta dalam program National Sales Sinar Mas Land yang bernama Wish for Home (WFH). Program itu memberikan keringanan baik pembelian tunai maupun KPR ekspres,”ungkap Hongky.

(Baca Juga : Sinar Mas Land Segera Serahterimakan Unit Apartemen Klaska Residence )

Kemudahan dari Sinar Mas Land itu didukung oleh kebijakan insentif pemerintah yang menanggung Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk hunian hingga seharga Rp5 miliar. Selain itu, Bank Indonesia saat ini juga telah menurunkan suku bunga acuan agar kredit perbankan semakin terjangkau. “Keringanan selama periode pertama WFH sampai 30 Juni 2021 merupakan yang terbesar. Setelahnya, besaran keringanan akan lebih kecil dibanding masa sekarang,” pungkas Hongky.
(ynt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2360 seconds (10.177#12.26)