alexametrics

Pengembang Meikarta Salurkan Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi

loading...
Pengembang Meikarta Salurkan Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi
Pengembang Meikarta salurkan beasiswa kepada siswa berprestasi. Foto/Dok.Meikarta
A+ A-
JAKARTA - Pengembang kota baru Meikarta menggelar Program Peduli Pendidikan bagi siswa sekolah dasar yang berprestasi di sekitar Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Program ini diberikan dalam bentuk beasiswa berupa tunjangan pendidikan.

Direktur Meikarta, Chan Chee Meng, mengatakan, Program Peduli Pendidikan merupakan bentuk komitmen Meikarta dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan terbaik bagi bangsa.

"Sebagai langkah awal, program ini diperuntukan untuk siswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga mampu yang berada di sekitar proyek," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (29/1/2019).



Dia mengatakan, pendidikan bisa melahirkan pribadi yang cerdas dan berkualitas. Karena itu, program ini akan dilakukan secara berkelanjutan. "Bagi Meikarta, kemajuan bisnis tidak terlepas dari dukungan lingkungan dan masyarakat sekitar. Kami meyakini langkah ini akan berkontribusi besar meningkatan kualitas masyarakat," sebutnya.

Pemberian bantuan beasiswa tersebut dihadiri beberapa Kepala Sekolah SD Negeri. Diantaranya SDN Cibatu 01, SD Negeri Cibatu 03, SDN Sukaresmi 05. Kriteria penerima beasiswa sepenuhnya diserahkan ke pihak sekolah.

Kepala sekolah SD Cibatu 03, Muhamad Toha Maulana, menilai Program Peduli Pendidikan yang dilakukan Meikarta sangat tepat karena tidak hanya akan berdampak positif pada siswa yang mendapat beasiswa, namun juga memberikan motivasi ke semua siswa untuk selalu meraih prestasi yang gemilang.

Salah satu penerima beasiswa, Abdul Latif Batubara, menuturkan kesempatan ini sangat istimewa dan dirinya sangat senang terpilih menjadi penerima beasiswa.

"Aku akan terus rajin belajar menggapai cita-cita," ujar Abdul Latif Batubara, yang bersekolah di SD Negeri Sukaresmi 05.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak