Pengumuman Suku Bunga Acuan Hari Ini, IHSG Diramal Terkoreksi

Rabu, 19 Agustus 2020 - 07:50 WIB
loading...
Pengumuman Suku Bunga Acuan Hari Ini, IHSG Diramal Terkoreksi
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan tengah pekan hari ini diprediksi terkoreksi jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir berada dalam kondisi terkendali. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan tengah pekan hari ini diprediksi terkoreksi. Sebelumnya, IHSG mampu berakhir di zona hijau untuk menjaga tren positif sepanjang hari lewat kenaikan 47,48 poin atau 0,99% ke level 5.295.

(Baca Juga: IHSG Berakhir Tambah 47,48 Poin di Akhir Sesi, Saham BMTR Melejit 25% )

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, menjelang libur panjang pergerakan IHSG berpotensi terkonsolidasi. Selain itu jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir berada dalam kondisi terkendali akan turut mewarnai pergerakan IHSG.

"IHSG diprediksi terkoreksi," ujar William di Jakarta, Rabu (19/8/2030).

Dia melanjutkan, masih terjadinya capital outflow secara year to date akan turut membayangi pergerakan IHSG pada hari ini. Sehingga jika terjadi koreksi wajar momentum masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

(Baca Juga: Rangkuman Bursa Satu Pekan, Nilai Kapitalisasi Pasar Naik Jadi Rp6.083,723 Triliun )

"IHSG diprediksi bergerak di kisaran 5.170 hingga 5.336," jelasnya.

Berikut menu saham hari ini yang bisa menjadi pilihan bagi investor yakni SRI, GGRM, BBRI dan WIKA. Saham lain yang juga patut dicermati adalah CTRA dan SMGR.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)