Tips MotionTrade: Obligasi Jadi Pilihan Investasi Jangka Panjang

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:23 WIB
loading...
Tips MotionTrade: Obligasi...
MotionTrade merangkum 3 tips dalam mempersiapkan investasi jangka panjang. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Berkenaan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas aktif mendukung penciptaan investor baru di pasar modal dengan menyediakan beragam instrumen, seperti saham, reksa dana, obligasi, sukuk dan produk turunan lainnya.



Kebutuhan finansial perlu dipersiapkan dengan matang untuk masa depan yang lebih baik. Berinvestasi pada instrumen yang tepat bisa membantu Anda dalam memperbesar aset dan mewujudkan impian. Jika Anda memiliki rencana keuangan yang ingin dicapai lebih dari satu tahun ke depan, Anda dapat mempertimbangkan instrumen keuangan yang diinvestasikan dalam jangka panjang seperti obligasi dan sukuk.

Baca Juga: Simak Tips Trading Waran Terstruktur Bareng BEI di IG Live MNC Sekuritas

Untuk Anda yang masih tergolong pemula dalam hal investasi, MotionTrade telah merangkum 3 (tiga) tips dalam mempersiapkan investasi jangka panjang, antara lain:

1. Menetapkan Tujuan Investasi
Adanya tujuan investasi yang spesifik dapat membantu Anda menyesuaikan strategi investasi dan besaran dana yang diperlukan. Contohnya, jika Anda menyiapkan tujuan untuk dana pensiun, Anda dapat mempertimbangkan investasi yang memberikan pendapatan pasif yang stabil.

2. Kenali Profil Risiko
Profil risiko investor yang satu dengan yang lainnya bisa berbeda. Profil risiko menunjukkan seberapa besar kemampuan investor dalam menerima risiko pada sebuah investasi. Profil ini terdiri dari investor yang menghindari risiko tinggi (konservatif), menoleransi sebagian risiko investasi (moderat), dan tipe investor yang berani mengambil risiko tinggi (agresif).

3. Berinvestasi secara Teratur
Melakukan investasi secara teratur dapat membantu Anda dalam membangun kebiasaan berinvestasi. Anda dapat melakukannya secara bulanan atau tahunan dengan jumlah yang konsisten. Anda juga dapat memanfaatkan fluktuasi pasar untuk memperoleh rata-rata harga yang lebih baik.

Dengan melakukan investasi jangka panjang selama usia produktif, diharapkan dapat memberi keamanan pada kondisi finansial untuk masa depan Anda. Obligasi dan sukuk dapat dijadikan sebagai pilihan instrumen investasi yang memberikan imbal hasil yang tetap (fixed rate). Anda dapat melakukan investasi di obligasi korporasi yang sedang dalam periode penawaran awal (bookbuilding) yaitu Obligasi berkelanjutan IV MNC Kapital Indonesia Tahap II Tahun 2024 dengan indikasi kupon hingga 12,50%, serta Penawaran Awal Obligasi dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan IV Global Mediacom Tahap II Tahun 2024 dengan indikasi kupon dan cicilan imbalan Sukuk Ijarah hingga 11,00% .

Pemesanan obligasi dan sukuk ijarah tersebut dapat dilakukan tanpa perlu mengirimkan dokumen fisik. Anda dapat melakukan transaksi obligasi dan sukuk ijarah melalui menu “Bonds” pada aplikasi MotionTrade. Informasi dan jadwal lebih lanjut, mengenai Obligasi MNC Kapital Indonesia dapat Anda akses melalui bit.ly/obligasibcap2024
Untuk informasi dan jadwal lengkap mengenai Obligasi dan Sukuk Ijarah Global Mediacom dapat diakses melalui bit.ly/obligasibmtr2024

Nikmati layanan investasi saham dan juga reksa dana dari #MNCSekuritas dengan mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)