Demi Mempermudah Akses Investasi Reksa Dana, MNC Asset Gandeng Trust Sekuritas dan PINA

Kamis, 16 Mei 2024 - 10:19 WIB
loading...
Demi Mempermudah Akses Investasi Reksa Dana, MNC Asset Gandeng Trust Sekuritas dan PINA
MNC Asset Management bersama dengan Trust Sekuritas melakukan kerjasama dalam pemasaran produk reksa dana. Selain itu MNC Asset Management juga sekaligus berkolaborasi dengan PINA. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perencanaan keuangan saat ini bukan lagi sesuatu yang asing di masyarakat, karena semakin mudahnya informasi yang bisa didapatkan. Salah satu unsur yang ada di dalam perencanaan keuangan adalah investasi.



MNC Asset Management bersama dengan Trust Sekuritas melakukan kerjasama dalam pemasaran produk reksa dana . Selain itu MNC Asset Management juga sekaligus berkolaborasi dengan PINA yang merupakan pelopor platform Wealth Management digital di Indonesia.

Kerjasama ini diresmikan di Gedung MNC Bank Tower pada Rabu (15/5/2024) dan juga dihadiri oleh Dimas Aditya Ariadi Direktur MNC Asset Management, Gurasa Siagian Direktur Utama Trust Sekuritas, dan Daniel van Leeuwen CEO PINA. Selain peresmian pemasaran reksa dana, PINA juga hadir memberikan talk show dengan tajuk “Financial Wellness as a Lifestyle” Jitu Kelola Keuangan, Hindari Investasi Bodong.



Pada kerjasama ini MNC Asset Management memasarkan 4 produk unggulannya, yakni MNC Dana Lancar, MNC Dana Syariah Barokah, MNC Dana Likuid, dan MNC Dana Syariah. Harapannya dengan semakin luasnya jangkauan produk reksa dana ini, para investor akan lebih mudah untuk melakukan investasi reksa dana.

”MNC Asset Management hari ini bekerja sama dengan Trust Sekuritas. Kenapa Trust Sekuritas? Karena memang dari 121 sekuritas yang ada di Indonesia, mereka lah yang usianya lebih dari 40 tahun," ucap Direktur MNC Asset Management, Dimas Aditya Ariadi.

"Selain itu, Trust Sekuritas juga punya platform bernama Pina. Jadi memang financial planning apps, dengan harapan kita memberikan literasi keuangan yang baik dan bisa meningkatkan AUM reksa dana secara bersama," tuturnya.

Dalam momen yang sama, Dirut Trust Sekuritas, Gurasa Hotma Ihutan Siagian menyebut kolaborasi dengan MNC Asset Management merupakan sebuah kerja sama yang sangat baik untuk memulai kegiatan literasi dan juga inklusi keuangan.

Pasalnya ia menilai, MNC merupakan sebuah instansi dengan akses media yang sangat besar, sehingga percepatan untuk literasi dan inklusi keuangan bisa berjalan dengan baik.

"Kita visinya bagaimana memberikan pemahaman tentang keuangan ke masyarakat Indonesia. Karena orang punya uang banyak belum tentu efektif kalau tidak punya konsep keuangan yang baik. Kita di sini meliterasi produk investasi yang memang aman dan bertanggung jawab," pungkasnya.

Adapun kini para investor dapat membeli produk reksa dana pasar uang dan reksa dana pendapatan tetap MNC Asset Management melalui aplikasi PINA yang merupakan aplikasi perencana keuangan di bawah naungan Trust Sekuritas.

Dengan berbagai layanan dan produk investasi yang ada di PINA, Trust Sekuritas dan MNC Asset Management berharap dapat menjadi mitra terpercaya bagi masyarakat Indonesia dalam meraih kesejahteraan finansial yang lebih baik di masa depan.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0717 seconds (0.1#10.140)