Dukung Industri Pariwisata, Pameran DXI Digelar 30 Mei-2 Juni 2024

Kamis, 16 Mei 2024 - 12:49 WIB
loading...
Dukung Industri Pariwisata, Pameran DXI Digelar 30 Mei-2 Juni 2024
Acara konferensi pers Pameran peralatan olahraga ekstrem, diving, olahraga air dan outdoor adventure terbesar di Asia, Deep and Extreme Indonesia (DXI), Rabu (15/5/2024). FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Pameran peralatan olahraga ekstrem, diving, olahraga air dan outdoor adventure terbesar di Asia, Deep and Extreme Indonesia (DXI), akan kembali digelar di Jakarta. Pameran yang bertujuan memperluas industri olahraga ekstrem dan membuka pasar baru industri wisata di Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 30 Mei - 2 Juni 2024 di Hall A - B, Jakarta Convention Center (JCC).

Presiden Direktur Dyandra Event Solutions Michael Bayu Sumarijanto dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024) mengatakan, DXI 2024 bukan hanya pameran, tapi juga panggung bagi industri olahraga ekstrem dan air Indonesia. Pameran ini menurutnya menyasarkalangan komunitas pecinta olahraga ekstrem yang semakin meningkat di Tanah Air.



"Tema tahun ini, 'Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports' mencerminkan semangat eksplorasi, keberanian, dan kesempatan untuk mengeksplorasi potensi diri dalam olahraga ekstrem, dunia diving, olahraga air dan outdoor lifestyle,”ungkap Michaeldalamkonferensi pers DXI yang digelar Rabu (15/5) lalu.

Selama empat hari penyelenggaraan, jelasnya, DXI 2024 menargetkan lebih dari 100 exhibitor ternama dari dalam maupun luar negeri. Melalui beragam aktivitas dan exhibitor tersebut diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk datang dengan target 20.000 pengunjung.

Project Manager DXI 2024 Aquila Sumampouw mengatakan, pameran DXI tahun ini berfokus untuk membantu mengembangkan aktivitas olahraga ekstrem dengan merangkul dari berbagai komunitas yang ada di Indonesia. Pameran DXI 2024 diharapkan bisa menjadi wadah yang tepat untuk saling bertukar informasi antar omunitas yang datang.



Ketua Umum Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia, Arief Yudo Wibowo menyambut baik penyelenggaraan pameran DXI 2024. Menurutnya, DXI 2024 memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung perkembangan industri wisata selam di Indonesia. "Kerja sama antara industri selam dan industri olahraga ekstrem lainnya memiliki potensi besar untuk saling mendukung dan memperluas pasar. Kita dapat menjalin kemitraan yang saling menguntungkan dan menghasilkan inovasi baru," tuturnya.

Pameran ini didukung oleh BRImo sebagai platform perbankan mobile BRI dengan berbagai fitur untuk pengguna di kalangan milenial dan Gen-Z. Division Head of Marketing Communication Division PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TbkRoma Jaka Permata Simanjuntak mengatakan, partisipasi BRI di event ini adalah sebagai upaya BRI dalam mengembangkan pasar produk digital banking BRI melalui komunitas pecinta olahraga ekstrem, agar BRImo dapat digunakan secara luas di berbagai lapisan masyarakat.

“Di event ini, BRImo memiliki beragam penawaran menarik mulai dari special price tiket on the spot Rp1 menggunakan QRIS BRImo dan diskon 30% untuk pembelian tiket online menggunakan BRImo dan Debit BRI, serta promo di booth BRI berhadiah voucher belanja hingga smartphone,” jelasnya.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)