KB Bank dan Daimler Tandatangani Kerja Sama Dealer Financing untuk Perkuat Penetrasi Pasar

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:14 WIB
loading...
KB Bank dan Daimler Tandatangani Kerja Sama Dealer Financing untuk Perkuat Penetrasi Pasar
KB Bank dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menandatangani kerja sama dealer financing. (dok KB Bank)
A A A
JAKARTA - KB Bank (IDX: BBKP) terus membuktikan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, termasuk industri otomotif. Kali ini dengan menandatangani kerja sama dealer financing dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Agen Pemegang Merek kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan di Banking Hall, Kantor Pusat KB Bank pada Kamis (16/5/2024) ini turut dihadiri perwakilan dari KB Bank di antaranya Wakil Direktur Utama Robby Mondong, Direktur Bisnis UKM & Wholesale Yohanes Suhardi, Kepala Divisi Bisnis Baru Gi Tae Park, dan Kepala Departemen Pengembangan Bisnis Wholesale & Solusi Bisnis Baru Andrian Nursin. Sementara pihak DCVI diwakili oleh Presiden Direktur Naeem Hassim dan Direktur Felia Mulyanti.

DCVI, anak usaha dari Daimler Truck AG, telah lama dikenal sebagai Agen Pemegang Merek kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia. Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI, menyatakan, pihaknya ingin terus memperkuat visi sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi tertinggi di Indonesia.

"DCVI selalu berupaya menawarkan produk dan layanan keuangan yang unggul. Dan KB Bank sebagai salah satu mitra strategis kami akan memastikan hal tersebut dapat dicapai dengan terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra diler dan pelanggan setia,” katanya.

Sementara itu, Robby Mondong, Wakil Direktur Utama KB Bank, menekankan bahwa kerja sama KB Bank dengan DCVI adalah wujud nyata komitmen KB Bank untuk turut ambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam mendukung industri otomotif Indonesia termasuk kendaraan-kendaraan niaga melalui penyediaan fasilitas pembiayaan yang tepat dan terjangkau bagi mitra diler DCVI,” ujar Robby Mondong.

Dealer financing adalah fasilitas pembiayaan untuk diler yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan Agen Pemegang Merek kendaraan komersial truk dan bus merek Mercedes-Benz di Indonesia. Kerja sama dealer financing sendiri bukan hal baru bagi KB Bank, dengan sejumlah pengalaman sebelumnya KB Bank juga telah melaksanakan kerja sama dealer financing untuk kepemilikan kendaraan penumpang dan electric vehicle.

Tahun ini, KB Bank menargetkan untuk dapat terus mendorong pertumbuhan kredit baru hingga 25%, khususnya pada segmen UMKM dan ritel dengan menggunakan segmen korporasi sebagai anchor dari ekosistem bisnis sebagai pendekatan strategi bisnis.

Kredit-kredit baru KB Bank juga terus menunjukkan hasil yang baik dengan kualitas aset yang sehat. Baru-baru ini Lembaga rating independent; Fitch Rating mempertahankan level rating KB Bank pada tingkat ‘AAA’ dengan outlook stabil.

Seperti diketahui, KB Bank merupakan bank yang saham terbesarnya dimiliki oleh Kookmin Bank, sebuah entitas keuangan paling besar di Korea Selatan dengan aset US$396,70 miliar per September 2023. Dengan kekuatan besar yang dimiliki Kookmin Bank, KB Bank siap mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2789 seconds (0.1#10.140)