Terungkap! Begini Taktik Bos Bank BRI Selamatkan UMKM

Rabu, 19 Agustus 2020 - 12:15 WIB
loading...
Terungkap! Begini Taktik Bos Bank BRI Selamatkan UMKM
Direktur Utama Bank BRI Sunarso. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama BRI Sunarso memiliki taktik untuk menyelamatkan UMKM dari hantaman pandemi Covid-19. Pasalnya krisis kali ini berdampak ke seluruh lapisan masyarakat terutama kepada pelaku UMKM akibat adanya pembatasan-pembatasan yang dilakukan pemerintah.

Guna menyelematkan UMKM, Bank BRI fokus melakukan upaya penyelamatan dan membantu kebangkitan UMKM. Perseroan juga berupaya mengakselerasi aktivitas ekonomi pelaku UMKM diantaranya yakni dengan terus menyalurkan pinjaman secara selektif.

"Memasuki Semester II/2020, saat ini fokus BRI yaitu membangkitkan kembali para pelaku UMKM, karena untuk restrukturisasi kredit di bulan Juni dan Juli sudah melandai dibandingkan dengan periode April dan Mei yang lalu," ujar Direktur Utama BRI Sunarso saat konferensi pers virtual di Jakarta Rabu (19/8/2020).



Upaya masif yang dilakukan oleh BRI untuk membantu UMKM tetap survive diantaranya dengan melakukan restrukturisasi kredit. Hingga 31 Juli 2020, BRI telah melakukan restrukturisasi pinjaman senilai Rp 183,7 Triliun kepada 2,9 juta debitur.

Menurut Sunarso, krisis yang tengah terjadi saat ini menjadi akselerator transformasi yang telah dilakukan BRI sejak 2016 lalu. Transformasi yang dilakukan juga sebagai upaya untuk menjaga keberlangsungan UMKM dengan membawa misi membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Meningkatkan produktivitas UMKM artinya sama dengan meningkatkan penyerapan tenaga kerja karena UMKM merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia," pungkas Sunarso.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)