Gali Peluang Investasi Reksa Dana: Pilihan Bijak Masa Depan Finansial Anda

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:26 WIB
loading...
Gali Peluang Investasi Reksa Dana: Pilihan Bijak Masa Depan Finansial Anda
Investasi merupakan langkah yang baik dalam merencanakan masa depan finansial. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Investasi merupakan langkah yang baik dalam merencanakan masa depan finansial yang stabil dan sebagai kendaraan untuk mencapai tujuan finansialnya. Di antara berbagai instrumen investasi yang tersedia, reksa dana telah menjadi pilihan yang populer bagi banyak investor karena kemudahan, diversifikasi, dan potensi imbal hasil yang optimal.

Reksa dana saat ini menjadi instrumen investasi yang banyak digemari, hal ini terbukti dengan semakin bertumbuhnya jumlah investor reksa dana di Indonesia yang saat ini mencapai 12,02 juta investor menurut data KSEI per April 2024. Terus bertumbuhnya investor reksa dana ini tentu tidak tanpa alasan, berikut ini merupakan alasan mengapa reksa dana bisa menjadi instrumen investasi yang dapat membantu masyarakat untuk mencapai tujuan keuangannya:

1. Diversifikasi yang Mudah
Salah satu manfaat utama dari investasi dalam reksa dana adalah kemampuannya untuk memberikan diversifikasi yang mudah. Reksa dana mengumpulkan dana dari berbagai investor dan mengalokasikannya ke berbagai instrumen investasi seperti saham, obligasi, dan pasar uang. Dengan memiliki portofolio yang terdiversifikasi, risiko investasi dapat dikurangi karena kerugian potensial dari satu aset dapat dikompensasi oleh kinerja positif dari aset lainnya.

2. Akses ke Portofolio yang Dikelola Profesional
Investasi reksa dana memberikan investor akses ke portofolio yang dikelola oleh manajer investasi profesional. Manajer investasi ini memiliki pengetahuan, bersertifikasi dan pengalaman yang mendalam dalam analisis pasar dan pengelolaan portofolio. Mereka melakukan riset menyeluruh untuk memilih aset-aset terbaik yang sesuai dengan tujuan dana tersebut.

3. Likuiditas Tinggi
Reksa dana umumnya memiliki likuiditas tinggi, yang berarti investor dapat membeli atau menjual saham mereka dengan mudah. Ini sangat berguna karena memungkinkan investor untuk mengakses dana mereka dengan cepat jika diperlukan tanpa harus menunggu waktu yang lama. Contohnya pada reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar dan MNC Dana Syariah Barokah yang dapat dicairkan hanya T+1 saja.

4. Investasi Terjangkau
Reksa dana menawarkan investasi terjangkau bagi berbagai jenis investor. Investor dapat memulai dengan jumlah modal yang relatif kecil, bahkan bisa memulai hanya dari Rp100,000 saja, dan kemudian dapat terus menambahkan investasi mereka seiring waktu sesuai dengan kemampuan finansial mereka.

Reksa dana pasar uang kini menjadi salah satu incaran para investor karena kemudahan dan dapat dicairkan hanya T+1 saja, adapun produk reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar memberikan return 4,90% 1th net dan MNC Dana Syariah Barokah dengan imbal hasil 4,55% 1th net pada data NAB per tanggal 21 Mei 2024.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera investasi di reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar & MNC Dana Syariah Barokah, kedua produk tersebut dapat dibeli melalui direct sales kami pada nomor WhatsApp 0811-1211-9696 dan reksa dana online www.motionfunds.id, serta APERD kami seperti MotionTrade, Bareksa, IPOT Fund, Poems ID, Ajaib, Mirae Asset Sekuritas, SMARD, SFAST, PINA dan Invesnow.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)