alexametrics

BNI Syariah Genjot Porsi Pembiayaan Griya

loading...
BNI Syariah Genjot Porsi Pembiayaan Griya
BNI Syariah terus meningkatkan penyaluran pembiayaan griya BNI Syariah dengan target pertumbuhan pembiayaan perumahan meningkat 10% tahun ini. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - BNI Syariah terus meningkatkan penyaluran pembiayaan griya BNI Syariah. Pada tahun ini pertumbuhan pembiayaan perumahan ditargetkan meningkat sebesar 10%.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan, hingga Desember 2018 BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan griya sebesar Rp 11,86 Triliun, atau meningkat sebesar 10,81% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara komposisi pembiayaan perumahan sebesar 41,92% dibandingkan dengan total pembiayaan BNI Syariah.

Maka guna menggenjot pembiayaan griya, perseroan melakukan kerja sama dengan Abipraya Properti dalam rangka Soft Launching Perumahan Arya Green Tajurhalang di Bogor. Dalam kerja sama ini, perseroan menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan maksimum pembiayaan Rp25 Miliar dengan angsuran tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda keterlambatan.



"Selain itu, jangka waktu pembiayaan fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income," kata Pemimpin BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus, Ali Muafa di Jakarta, Senin (25/2).

Untuk pembelian rumah atau apartemen, fasilitas pembiayaan diberikan dengan jangka waktu paling lama 20 tahun, sedangkan untuk pembiayaan ruko atau rukan jangka waktu maksimal 15 tahun. Sementara untuk fasilitas pembiayaan yang digunakan untuk pembelian tanah diberikan dengan paling lama adalah 10 tahun.

Dengan produk BNI Griya iB Hasanah, perseroan berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mewujudkan impian untuk memiliki rumah idaman yang nyaman dan tenteram sesuai prinsip syariah. Saat ini, BNI Syariah telah bekerja sama dengan lebih dari 900 developer di seluruh Indonesia.

General Manager Unit Usaha Abipraya Properti, Prasetyadhie menambahkan, Abipraya Properti melalui Arya Green Tajurhalang selalu berupaya menjawab antusiasme dan kebutuhan masyarakat terhadap perumahan khususnya dengan meluncurkan produk-produk properti terbaru.

Ditekankan Arya Green Tajurhalang memiliki desain modern dan bangunan yang berkualitas serta memiliki nilai investasi yang tinggi. Dirinya pun optimistis Arya Green Tajurhalang memiliki peluang yang sangat tepat untuk berinvestasi dan menjadi rumah tinggal pertama bagi usia milenial.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak