Dukung Pengurangan Emisi, Paiton Energy Hadirkan PLTS Atap di SMKN 54 Jakarta

Kamis, 23 Mei 2024 - 15:45 WIB
loading...
A A A
“Pemanfaatan PLTS di sekolah menjadi langkah nyata dalam menciptakan masa depan berkelanjutan dan memberikan kontribusi bagi mitigasi perubahan iklim,” kata Bambang Jiwantoro.

Kepala Sekolah SMKN 54 Jakarta, Hamidah Nasir mengatakan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada PE atas kepedulian dan dukungannya dalam menyediakan PLTS Atap ini untuk SMKN 54 Jakarta. Kontribusi ini bukan hanya sekedar bantuan materi, tetapi juga merupakan investasi besar dalam masa depan pendidikan dan lingkungan sekolah.

“Kami berkomitmen untuk menjaga dan memanfaatkan PLTS Atap ini sebaik mungkin, dan kami berharap bahwa hal ini akan menjadi contoh positif bagi sekolah lain dan masyarakat sekitar," ucap Hamidah Nasir.

Menurut Staff Kesiswaan SMKN 54 Jakarta yang juga merupakan Direktur Sinergi (Sanggar Konservasi Energi) Mohamad Wafirul Hadi, "Kami akan menggunakan PLTS Atap ini sebagai alat untuk mengedukasi siswa kami tentang pentingnya konservasi energi dan pelestarian lingkungan".

PE, yang telah hadir 30 tahun di Indonesia, berkomitmen penuh dalam melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (“CSR”). Program CSR menerapkan prinsip Penta Helix (kerjasama multipihak) di bawah payung Program Paiton bErsiNERGY.

Paiton Energy melaksanakan program CSR dipantau oleh Komite Pengembangan Masyarakat. Program dikategorikan dalam tiga fokus yaitu mendukung keberlanjutan perusahaan (pembangkit), keberlanjutan sosial ekonomi, serta keberlanjutan energi dan lingkungan.

Salah satu program CSR PE di sektor keberlanjutan energi dan lingkungan adalah Program Langit Biru berupa penyediaan stasiun listrik bertenaga surya, stasiun pengisian kendaraan listrik, 8 unit golf car listrik, dan 50 sepeda motor listrik yang ditempatkan di TMR, Monas, dan Dinas Teknis Jatibaru.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)