alexametrics

Kiat Sukses Berbisnis Dropshipper dan Reseller

loading...
Kiat Sukses Berbisnis Dropshipper dan Reseller
Kiat Sukses Berbisnis Dropshipper dan Reseller. (Ilustrasi).
A+ A-
DALAM melakukan berbagai hal tentu memerlukan kiat-kiat tersendiri. Terlebih lagi dalam dunia bisnis. Baik bisnis daring maupun jualan di toko fisik. Sebagai bentuk berbisnis yang tengah popular, dropshipper dan reselle rjuga memiliki tips dan trik agar bisa sukses. Rita Affianty dan Erik Jumanto berbagi kiat-kiatnya. Tips:

Membangun Relasi yang Baik Dengan Rekan
Dalam membangun relasi, kita bisa mengetahui lebih dalam seluk beluk bisnis yang digeluti dari berbagai sudut pandang. Selain itu kita juga bisa bertukar pengalaman mengenai cara berbisnis agar lebih baik dan sukses.

Tentukan Target Pasar
Pikirkan barang yang akan dijual dan tentukan target pasarnya. Memiliki target pasar ini membuat kita lebih mudah untuk menentukan calon konsumen. Setelah menentukan target pasar, kita bisa mencari tahu kebutuhan calon konsumen sehingga produk yang ditawarkan dapat menjadi solusi tepat untuk calon konsumen.



Meyakinkan Konsumen
Tips ini diperlukan saat melakukan promosi kepada konsumen. Saat berpromosi, bisa menambahkan informasi tentang plusdan minusdari barang yang dijual. Agar lebih meyakinkan, kita bisa memberikan uji coba barang yang kamu jual. Dari sinilah konsumen bisa menilai langsung barang jualan tersebut.

Jangan Menjual Produk Musiman
Tips ini penting buat yang mau mulai bisnis hanya dengan modal “ikut-ikutan”. Menurut Erik, jika suatu saat nanti masa tren produk tersebut sudah habis, bisa jadi bisnis nya “gulung tikar”. Jadi, lebih baik persiapkan diri dengan matang untuk menjual produk yang sekiranya akan terus dipakai dan dicari orang dalam jangka waktu yang panjang.

Berorientasi pada Kepuasan Konsumen
Bisnis ini bukan hanya soal mencari keuntungan saja. Kepuasan konsumen ada di atas segalanya. Hal ini dikarenakan konsumen tersebut bisa menjadi pelanggan setia jika puas dengan barang maupun pelayanan yang diberikan.

Bersemangat dalam Melakukan Promosi
Jangan menyerah jika belum berhasil mendapatkan konsumen. Baik promosi melalui media sosial maupun bertatap muka langsung dengan konsumen. Teruslah semangat untuk melakukan promosi kepada para calon pelanggan. Imbangi juga promosi melalui media sosial dan promosi secara langsung. Promosi mungkin melelahkan, tapi kita juga tidak boleh patah semangat.

NOVIANTI SABANI
GEN SINDO-Universitas Negeri Jakarta
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak