Libur Panjang, Penumpang Whoosh Tembus 20.000 per Hari

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:01 WIB
loading...
Libur Panjang, Penumpang Whoosh Tembus 20.000 per Hari
Jumlah penumpang kereta cepat Whoosh melonjak pada periode libur panjang Waisak pekan ini. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatatkan lonjakan volume penumpang kereta cepat Whoosh di momen long weekend Hari Raya Waisak. Peningkatan volume penumpang tercatat sudah terjadi sejak H-1 jelang long weekend pada Rabu (22/5) dengan rata-rata mencapai 21.000 penumpang per hari.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan, peningkatan volume penumpang pada momen libur panjang ini terlihat stabil. Untuk hari ini, Sabtu (25/5/2024) kereta cepat Whoosh masih mencatatkan peningkatan volume sekitar 30% dibandingkan hari biasa.



"Peningkatan volume penumpang tersebut juga sudah diprediksi sebelumnya, pada libur panjang ini KCIC mengoperasikan 48 perjalanan per hari dengan ketersediaan kursi sebanyak 28.000 per hari," jelas Eva dalam keterangan resminya.

Adapun peningkatan layanan pada momen libur panjang kali ini dilakukan di berbagai sisi. Untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih berkesan, jelas Eva, KCIC berkolaborasi bersama Sarinah menghadirkan Bazaar di Stasiun Whoosh Halim.



Terdapat 29 brand fashion, kuliner, dan perlengkapan liburan yang siap menjawab kebutuhan penumpang kereta cepat Whoosh pada kegiatan Bazaar yang akan berlangsung hingga 23 Juli 2024. Bazaar yang diikuti oleh beragam produk lokal ini disebut sebagai bagian dari upaya KCIC mendukung produk-produk karya anak bangsa.

"Bazaar ini menjadi salah satu kegiatan tematik yang rutin digelar KCIC di Stasiun Whoosh untuk memeriahkan momen tertentu. Di sini, pengunjung bisa menikmati harga khusus yaitu diskon hingga 50% dan mendapatkan penawaran-penawaran menarik lainnya," terang Eva.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)