Kolaborasi Bappebti dengan Exchange Kembangkan Ekosistem Kripto Lebih Positif

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:41 WIB
loading...
Kolaborasi Bappebti dengan Exchange Kembangkan Ekosistem Kripto Lebih Positif
Bappebti melakukan berbagai langkah mitigasi dalam menghadapi dinamika perdagangan aset kripto. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) melakukan berbagai langkah mitigasi dalam menghadapi dinamika perdagangan aset kripto . Salah satunya adalah dengan mengawal optimalisasi ekosistem aset kripto yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam bertransaksi.

Ada tujuh langkah mitigasi yang dilakukan oleh Bappebti diantaranya, Penerapan Regulasi atau Kebijakan yang Sesuai dengan Ketentuan, Penyelesaian Proses CPFAK menjadi PFAK, Pengembangan Produk Kripto, Kontribusi Perdagangan Aset Kripto terhadap Penerimaan Negara, Penguatan Kolaborasi dengan Pemangku Kepentingan Terkait, Penerapan Prinsip Know Your Customers (KYC), dan Inklusi dan Literasi Aset Kripto.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan bahwa betapa pentingnya kerjasama antara platform perdagangan aset kripto seperti Indodax dengan Bappebti untuk menciptakan lingkungan perdagangan yang aman, terpercaya, dan berkelanjutan.

"Kami berkomitmen untuk selalu mematuhi regulasi yang ada dan bekerja sama dengan Bappebti untuk menciptakan lingkungan perdagangan yang aman dan terpercaya," ujar dia, di Jakarta, Sabtu (25/5/2024).



Selain itu, Oscar menambahkan bahwa salah satu cara Indodax turut berperan aktif dengan memperkuat literasi aset kripto adalah melalui Indodax Academy.

"Kami memberikan edukasi dan pemahaman mengenai kripto dari dasar secara gratis lewat website, telegram, dan platform social media. Hal ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi industri kripto. Kami juga membuka kolaborasi dengan pihak terkait untuk mengembangkan ekosistem kripto di Indonesia bersama-sama dalam program INDODAX Goes to Campus untuk kalangan akademisi," jelasnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)