Kereta Bandara Akan Beroperasi Hingga Stasiun Manggarai

Senin, 04 Maret 2019 - 10:48 WIB
Kereta Bandara Akan Beroperasi Hingga Stasiun Manggarai
Kereta Bandara Akan Beroperasi Hingga Stasiun Manggarai
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan Kereta Bandara yang saat ini hanya melayani sampai kawasan Dukuh Atas, akan beroperasi hingga Stasiun Manggarai. Diperkirakan pada bulan Maret, hal tersebut sudah dapat direalisasikan. Hal ini diyakini akan semakin memudahkan masyarakat Jabodetabek yang akan menuju bandara terbesar di Asia Tenggara ini.

“Kereta bandara yang tadinya sampai Dukuh Atas sebentar lagi akan dioperasikan sampai Stasiun Manggarai sehingga semua angkutan-angkutan yang dari Depok, Bekasi bisa mengganti (transit) di tempat itu sehingga kereta bandara bisa point to point,” ujar Menhub di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Menhub optimis occupancy atau tingkat keterisian kereta bandara akan meningkat lebih dari 50%. “Kalau menurut saya dengan berhenti di Stasiun Manggarai, occupancy kereta bandara ini menjadi 60% karena orang Depok, Bekasi bisa langsung. Kalau sekarang ini harus effort sampai ke Dukuh Atas terlebih dahulu,” jelasnya.

Selain kereta bandara, Menhub menjelaskan pula terkait rencana beroperasinya kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pada bulan April mendatang. MRT rencananya awal bulan Maret ini akan dioperasikan secara khusus dan baru nanti bulan April dioperasikan secara umum. Insyaallah memberikan suatu layanan yang baik,” jelasnya.

Sebelumnya pada akhir tahun kemarin, PT Railink menyatakan komitmennya untuk terus melaksanakan perbaikan baik dari sisi fasilitas maupun layanan. Untuk itu, kini Railink juga melayani naik turun penumpang di Stasiun Duri.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5856 seconds (0.1#10.140)