BKPM Fokus Ciptakan Lapangan Kerja dan Peningkatan Pendapatan

Rabu, 06 Maret 2019 - 11:40 WIB
BKPM Fokus Ciptakan Lapangan Kerja dan Peningkatan Pendapatan
BKPM Fokus Ciptakan Lapangan Kerja dan Peningkatan Pendapatan
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus melakukan langkah-langkah aktif untuk mendorong investasi bagi peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat. Salah satunya lewat Regional Investment Forum (RIF) yang akan digeklar pada 11 Maret 2019, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2019 pada tanggal 12 Maret 2019, dan Koordinasi Pengawalan Investasi Memanfaatkan Aplikasi (KOPI MANTAP) pada tanggal 13-14 Maret 2019.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomos Trikasih Lembong menegaskan pelaksanaan RIF 2019, Rakornas Investasi 2019, dan KOPI MANTAP dimaksudkan untuk dapat meningkatkan investasi sekaligus meningkatkan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat.

”Rakornas Investasi sebagai kegiatan yang bertujuan untuk melakukan konsolidasi program dan kegiatan bersama aparatur penanaman modal baik di pusat dan di daerah, kemudian KOPI MANTAP sebagai upaya untuk mengkoordinasikan pengawalan investasi di daerah dengan memanfaatkan teknologi informasi. Serta RIF bertujuan untuk mengkomunikasikan berbagai kemajuan dan peluang investasi langsung kepada investor," ujar Kepala BKPM di Jakarta, Rabu (5/3/2019).

Sambung Tom Lembong menerangkan, Rakornas Investasi 2019 bertujuan untuk konsolldasi seluruh pemangku kepentingan guna mendorong kegiatan investasi untuk mendorong perluasan penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat.

"Kegiatan Rakornas Investasi merupakan kegiatan tahunan untuk mengkonsolidasikan seluruh program dan kegiatan antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam penyusunan kebijakan serta perencanaan, promosi, pelayanan dan pengendalian dan pelaksanaan penanaman modal," paparnya

Dalam acara ini hadir sebagai pembicara dalam kegiatan Rakornas tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Komunikasi dan lnformatika Rudiantara, dan beberapa pembicara dari sektor swasta.

Acara ini dilakukan adalah dengan melaksanakan tiga kegiatan utama pada tanggal 11-14 Maret 2019 di International Convention and Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)