Forklift Unggulan Trakindo Genjot Produktivitas di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:13 WIB
loading...
Forklift Unggulan Trakindo Genjot Produktivitas di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru
Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, beragam sektor industri kembali menggeliat. Trakindo hadir dengan mengedepankan jajaran lini produk forklift untuk mendukung pekerjaan material handling di berbagai industri. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, beragam sektor industri kembali menggeliat. Trakindo hadir dengan mengedepankan jajaran lini produk forklift untuk mendukung pekerjaan material handling di berbagai industri.

(Baca Juga: Trakindo Construction Day Dorong Sinergi Pekerjaan Konstruksi )

Dilengkapi berbagai fitur unggulan, produk forklift dari Trakindo didesain untuk mendukung peningkatan produktivitas dan kemajuan bisnis pelanggan. Product Manager Forklift Trakindo Lukas Silaban menjelaskan, Trakindo siap mendukung peningkatan produktivitas pekerjaan material handling di masa adaptasi kebiasaan baru.

"Forklift merupakan salah satu alat angkut utama dalam mobilisasi material berat di berbagai industri, seperti pergudangan, logistik, hingga manufaktur. Trakindo memiliki jajaran lini produk forklift unggulan, kali ini kita akan berkenalan lebih dekat dengan Cat DP25ND untuk kelas 2 ton, Cat DP30ND untuk kelas 3 ton, dan Cat DP50N untuk kelas 5 ton yang semuanya didukung beragam keunggulan untuk meningkatkan produktivitas para pelangan," papar Lukas dalam siaran persnya, Rabu (19/8/2020).

Fitur PDS (Presence Detection System)

Fitur keselamatan ini berfungsi untuk mengatur fungsi hidrolik seperti mengangkat dan menurunkan fork dan fungsi traveling seperti alat bergerak maju atau mundur hanya dapat dilakukan apabila operator berada di tempat duduknya, fitur ini dilengkapi sensitivitas sensor yang dapat disesuaikan dengan berat badan operator sehingga keselamatan kerja terjaga secara maksimal.

(Baca Juga: Trakindo Construction Day Jadi Ajang Peningkatan Kualitas ke Taraf Internasional )

Khusus untuk forklift Cat DP50N sudah dilengkapi fitur PDS+ berupa fitur tambahan yang memberikan peringatan kecepatan kepada operator. Saat alat beroperasi pada kecepatan melebihi batas yang direkomendasikan oleh sistem, maka peringatan akan menyala di monitor LCD. Hal ini ditujukan agar membantu operator untuk memahami penggunaan alat yang aman, serta semakin hemat bahan bakar.

Kenyamanan Operator

Sisi kenyamanan operator pun turut diperhatikan dalam produk ini, mulai dari Full Suspension Seat, Tilt Steering dan LCD Panel, kombinasi dari fitur-fitur ini memberikan kenyamanan jangka panjang bagi operator agar tidak mudah lelah saat mengoperasikan produk ini, sehingga faktor keamanan dan produktivitas senantiasa terjaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)