Jasindo Gandeng Pos Indonesia Pastikan Petani Penerima Manfaat Dapat Layanan Terbaik

Rabu, 29 Mei 2024 - 13:30 WIB
loading...
Jasindo Gandeng Pos Indonesia Pastikan Petani Penerima Manfaat Dapat Layanan Terbaik
Asuransi Jasindo dan Pos Indonesia teken kerja sama untuk meningkatkan distribusi polis dan penyaluran dana klaim Program Penugasan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K). Foto/Dok
A A A
BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) dan Asuransi Jasindo melakukan penandatanganan kerja sama untuk meningkatkan layanan distribusi polis dan penyaluran dana klaim Program Penugasan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) Tahun Anggaran 2024.



Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo, Diwe Novara mengungkapkan, bahwa kerja sama ini merupakan inisiatif strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta program asuransi pertanian dan peternakan.

"Dengan kerja sama ini, kami ingin memastikan bahwa petani penerima manfaat mendapatkan pelayanan terbaik, baik dalam hal pengiriman polis maupun penyaluran dana klaim," ujar Diwe.



Penandatangan dilakukan di kantor pusat Pos Indonesia di Bandung, Jawa Barat untuk kerja sama Distribusi Polis ditandatangani Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, Tonggo Marbun dan untuk kerja sama Penyaluran Dana Klaim ditandatangani Direktur Bisnis Jasa Keuangan, Haris, sedangkan dari pihak Asuransi Jasindo ditandatangani Diwe Novara.

Melalui kerja sama ini, polis AUTP dan AUTS/K akan langsung diterima oleh petani sebagai pemegang polis. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran petani akan kepemilikan asuransi lahan pertanian mereka.

Selain itu, penyaluran dana klaim juga akan langsung diterima oleh petani penerima manfaat. Selama ini, dana klaim dikirim ke rekening kelompok, yang kerap menimbulkan kendala penyaluran.

"Dengan pola distribusi polis dan penyaluran dana klaim yang baru ini, kami berharap program AUTP dan AUTS/K akan lebih tepat sasaran dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada petani," tambah Diwe.

Sebagai informasi, realisasi AUTP pada tahun 2023 mencapai 305 ribu hektar, sementara AUTS/K sebanyak 20 ribu ekor. Kerja sama dengan Pos Indonesia diharapkan dapat semakin memperluas jangkauan program asuransi pertanian ini di seluruh Indonesia.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0741 seconds (0.1#10.140)