Kantongi Izin OJK, Orion Jadi Pemain Baru dalam Industri Penjaminan

Rabu, 29 Mei 2024 - 07:36 WIB
loading...
Kantongi Izin OJK, Orion Jadi Pemain Baru dalam Industri Penjaminan
Setelah mengantongi izin OJK, sebagai pemain baru dalam industri penjaminan, PT Orion Penjaminan Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan penjaminan yang inovatif, fleksibel, dan dapat diandalkan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Orion Penjaminan Indonesia secara resmi memulai operasionalnya setelah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-43/D.05/2024 pada tanggal 20 Mei 2024.Sebagai pemain baru dalam industri penjaminan , PT Orion Penjaminan Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan penjaminan yang inovatif, fleksibel, dan dapat diandalkan bagi masyarakat Indonesia.



PT Orion Penjaminan Indonesia didirikan pada tanggal 12 April tahun 2023 dengan Pemegang Saham Pengendali yaitu PT Orion Sedaya Indonesia. Adapun susunan Komisaris dan Direksi PT Orion Penjaminan adalah: Komisaris Utama dijabat Hyacintus Henri Djantoko, Komisaris Independen : dijabat Josh Hidayat, Direktur Utama dijabat Ichsan Mufti dan Direktur dijabat Rusiandi.

"Sebagai pemain baru, PT Orion Penjaminan Indonesia telah tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (ASIPPINDO)," kata Direktur Utama PT Orion Penjaminan Indonesia, Ichsan Mufti.



Adapun ASIPPINDO saat ini memiliki 22 anggota Perusahaan Penjaminan se-Indonesia yang terdiri dari 4 Perusahaan Nasional BUMN dan Swasta serta 18 Perusahaan BUMD.

Ichsan mengatakan, PT Orion Penjaminan Indonesia didirikan untuk melayani penjaminan atas kewajiban finansial bagi pelaku usaha di Indonesia melalui pemanfaatan Teknologi IT yang modern. "Diharapkan layanan penjaminan dapat lebih dimanfaatkan bagi perkembangan dunia usaha," ujar Ichsan.

Menurut Ichsan, PT Orion Penjaminan Indonesia menyambut baik kolaborasi dengan berbagai pihak. Sehingga dapat mengembangkan produk penjaminan yang komprehensif untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya.

Ada pun PT Orion Penjaminan Indonesia berkantor di Menara Tendean (M Ten) Lantai 25, Jalan Kuningan Barat Raya No.1, Kota Jakarta Selatan DKI Jakarta.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)