SINDOnews Raih Penghargaan Vritta Aksata dari Kemenhub

Rabu, 29 Mei 2024 - 21:41 WIB
loading...
SINDOnews Raih Penghargaan Vritta Aksata dari Kemenhub
SINDOnews meraih penghargaan Vritta Aksata dari Kementerian Perhubungan. Apresiasi sebagai bentuk dukungan pelaksanaan Angkutan Lebaran 2024/1445 H. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyadari pentingnya peran media dalam menyebarkan informasi terkait kebijakan yang diambil pemerintah. Kemenhub memberi apresiasi kepada media yang selama ini berupaya menyajikan pemberitaan sektor transportasi. Penghargaan diberikan kepada media cetak, elektronik, maupun online.

Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto yang mewakili dan membacakan sambutan Menteri Perhubungan, mengatakan, Kemenhub akan terus mendorong para jurnalis menghasilkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas. Karya tersebut harus memiliki dampak positif tidak hanya kepada regulator dan operator, tapi juga pada peningkatan pemahaman dan partisipasi publik dalam penyelenggaraan transportasi.

Dia berharap media dapat terus membangun diri sebagai alternatif pilihan masyarakat di tengah banjir informasi yang seringkali tidak mengedepankan fakta.

"Jurnalisme yang berkualitas tidak hanya mampu menyajikan informasi yang menarik perhatian publik. Lebih dari itu, jurnalisme yang berkualitas dibangun berdasarkan fakta yang proporsional, memiliki unsur mendidik, mencerdaskan dan membangun harapan untuk kemajuan," ujarnya dalam acara Anugerah Jurnalistik, di Jakarta, Rabu (29/5/2024).



Anugerah Jurnalistik merupakan puncak dari rangkaian Kompetisi Jurnalistik bertema Transportasi Maju, Menghubungkan Indonesia, yang digelar Kemenhub pada 1 Januari s/d 15 Mei 2024. Terhitung, kompetisi bagi seluruh jurnalis Indonesia baik media cetak, elektronik, maupun online tersebut diikuti lebih dari 300 karya. Karya-karya yang masuk kemudian dinilai oleh dewan juri dari kalangan profesional di dunia jurnalistik, media, serta transportasi.

Kemenhub juga memberikan penghargaan kepada media yang telah mendukung pelaksanaan Angkutan Lebaran 2024/1445 H melalui pemberitaan yang intensif. Kemenhub memberi penghargaan Vritta Aksata dengan arti pemberitaan yang tak pernah putus atau pemberitaan yang terus berlanjut.



Berkat kerja sama tersebut, angkutan lebaran 2024/1445 H berjalan sukses dan lancar dengan tingkat kepuasan publik yang cukup tinggi. Penerima apresiasi Vritta Aksata, antara lain untuk kategori online salah satunya kepada SINDOnews.com dan untuk media televisi salah satunya diberikan kepada iNews TV.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)