BKI dan PT PAL Jajaki Peluang Kerja Sama Industri Maritim

Kamis, 30 Mei 2024 - 23:03 WIB
loading...
BKI dan PT PAL Jajaki Peluang Kerja Sama Industri Maritim
BKI dan PT PAL menjajaki kerja sama di bidang kemaritiman. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey berkomitmen untuk memajukan industri maritim di Indonesia. Salah satunya dengan menjajaki kerja sama di bidang kemaritiman dengan PT PAL.

"Indonesia adalah negara maritim, dan para stakeholder maritim berkumpul untuk menyatukan ide dan pemikiran dalam mewujudkan kebangkitan maritim NKRI," ujar Direktur Utama PT PAL Kaharuddin Djenod.

Petinggi BKI sebelumnya teah melakukan kunjungan ke PT PAL di Surabaya. Menurut Kaharuddin kunjungan tersebut untuk menyatukan potensi kemandirian teknologi maritim.

Baca Juga: TNI AL Merajut Asa untuk Indonesia Emas

Dalam kunjungan tersebut, BKI mengunjungi Kapal Perang buatan PT PAL melakukan diskusi terkait kemaritiman untuk menjalin sinergi dengan TNI AL.

"Semoga menjadi cikal bakal dalam menyatukan potensi diantara kita, mewujudkan kemandirian di Teknologi Maritim yang akan menjadi salah satu lokomotif untuk Indonesia emas," jelasnya.

Direktur Utama BKI Arisudono Soerono menandaskan sudah saatnya bagi seluruh stakeholders Indonesia untuk bersatu, karena peluang kita terutama di bidang maritim itu sangat besar.

Baca Juga: Kisah Kejayaan Sriwijaya, Penguasa Maritim dan Pusat Perdagangan Internasional

"Dan saya rasa itu juga adalah cita-cita kita semua untuk bisa mandiri dan berdiri diatas kaki kita sendiri khususnya di sektor maritim," kata dia.

"Ke depannya kami akan sangat senang dan menyambut dengan terbuka kerjasama-kerjasama antara PT. PAL dan BKI seperti yang sedang kita kerjakan seperti IMO dan proyek dekarbonisasi dan kapal-kapal di masa mendatang."
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)