Long Weekend, Pendaftaran Kartu Pra Kerja Tetap Buka Lho!

Kamis, 20 Agustus 2020 - 08:01 WIB
loading...
Long Weekend, Pendaftaran Kartu Pra Kerja Tetap Buka Lho!
Pendaftaran kartu pra kerja tetap dibuka meskipun libur panjang . FOTO/Dok/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 5 tidak ikutan long weekend tetap masih dibuka hingga Minggu mendatang. Masyarakat yang ingin menjadi peserta Kartu Pra Kerja masih bisa mendaftar saat libur panjang pekan ini.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan masih dibukanya pendaftaran kartu untuk membantu masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja menyampaikan bahwa pendaftaran gelombang 5 Kartu Pra Kerja masih akan kami buka selama liburan panjang ini agar lebih banyak lagi teman-teman yang dirumahkan atau pelaku usaha mikro & kecil bergabung terutama dari Indonesia Timur," kata Louisa, di Jakarta, Kamis (19/8/2020).



Dia pun tengah melakukan tracking survei kepada 240.000 penerima Kartu Prakerja, ada banyak penerima Kartu Pra Kerja yang telah memulai usaha sendiri, berwirausaha, dengan memanfaatkan pelatihan yang mereka ambil lewat Kartu Pra Kerja. Ada yang memulai usaha warung kopi, pembuatan kue, maupun desain grafis.

"Hal ini sejalan dengan tingginya minat penerima Kartu Pra Kerja terhadap pelatihan kategori penjualan dan pemasaran, F&B, dan lifestyle. Kartu Pra Kerja ikut mendukung pemulihan ekonomi nasional sekaligus pencapaian target pemerintah 4% penduduk Indonesia berwirausaha pada tahun 2030," katanya.



Sebagai informasi, pendaftaran Kartu Pra Kerja ditutup pada Minggu pukul 12.00 WIB. Sampai saat ini, pendaftar Kartu Pra Kerja mendekati 1,3 juta orang. Adapun pendaftaran gelombang kelima akan segera diumumkan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)