7 Bank Rusia yang Dijegal Sanksi Barat, Kini Diblokir dari SWIFT

Sabtu, 01 Juni 2024 - 09:07 WIB
loading...
A A A
Otkritie Bank menduduki peringkat pertama di antara bank-bank swasta dengan peringkat ke-4 berdasarkan aset di antara kelompok-kelompok perbankan di Rusia. Otkritie sempat menjadi bank swasta terbesar di Rusia pada akhir 2014 dengan membeli obligasi senilai 625 miliar rubel dari perusahaan minyak negara, Rosneft.

2. Novikombank

Novikombank adalah bank Rusia yang mengkhususkan diri dalam pembiayaan perusahaan-perusahaan di industri alat berat, otomotif, teknologi tinggi, minyak dan gas. Novikombank berada di antara 40 bank terbesar di Rusia. Anggota dari sistem penjamin simpanan.

3. Promsvyazbank

Promsvyazbank merupakan bank milik negara, yang sebelumnya merupakan bank swasta Rusia dari Moskow. Bank ini dimiliki oleh oligarki Dmitry Ananyev dan saudaranya Alexei Ananyev. Pada 2012, bank ini adalah bank terbesar ke-10 di Rusia berdasarkan aset.

4. Rossiya Bank

Bank adalah sebuah bank saham gabungan Rusia yang didirikan pada 27 Juni 1990. Kantor pusat perusahaan berada di Saint Petersburg.

5. Sovcombank

Sovcombank adalah sebuah bank universal milik swasta Rusia yang termasuk dalam daftar 13 bank Rusia yang penting secara sistemik. Dari segi aset, bank ini berada di urutan ke-9 di antara bank-bank Rusia.

6. VEB.RF
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)