PHR Kembali Buka Program Beasiswa Prestasi 2024 bagi Putra Putri Riau

Sabtu, 01 Juni 2024 - 11:55 WIB
loading...
PHR Kembali Buka Program Beasiswa Prestasi 2024 bagi Putra Putri Riau
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali membuka Program Beasiswa Prestasi PHR bagi putra dan putri asal Riau tahun 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali membuka Program Beasiswa Prestasi PHR bagi putra dan putri asal Riau tahun 2024. Program beasiswa angkatan (batch) ke-II ini terbuka bagi pelajar lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/ sederajat di tujuh kabupaten/kota Wilayah Kerja (WK) Rokan untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Pertamina, Jakarta.

PHR bersama Pertamina Foundation (PF) melakukan sosialisasi Program Beasiswa Prestasi untuk jenjang sarjana (S1) pada Kamis (29/5/2024). Sosialisasi diadakan secara daring diikuti lebih dari seratus lebih perwakilan sekolah SMA, SMK dan MA dan peserta didik yang baru lulus tahun 2024.



Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mengatakan, Program Beasiswa Prestasi PHR secara konsisten dilaksanakan dalam upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) Riau yang unggul dan berdaya saing. Ini sekaligus sebagai wujud komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR di bidang Pendidikan bagi masyarakat Riau.

"Pendidikan merupakan pilar utama dalam membangun bangsa. Percepatan peningkatan kualtias generasi muda perlu dilakukan untuk menghadirkan future leader, berskala internasional yang siap menghadapi persaingan global," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/6/2024).

Rudi memastikan seleksi penerimaan beasiswa prestasi PHR akan berlangsung ketat dan terbuka. Penerima beasiswa benar-benar berkualitas dan cerdas. Ini dibuktikan oleh sepuluh penerima beasiswa batch 1 yang meraih prestasi akademik dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) di atas rata-rata atau cumlaude. Bahkan, satu penerima beasiswa meraih IPK sempurna 4.0. Para penerima beasiswa juga banyak meraih berprestasi dalam kompetisi tingkat nasional.

"Ini membuktikan proses seleksi yang dilakukan betul-betul menghasilkan putra-putri Riau berkualitas. Bahkan di luar ekpektasi dengan jumlah IPK yang melebihi target," ujarnya.

Untuk itu, Rudi berharap pihak sekolah terus memotivasi peserta didiknya agar semangat berkompetisi meraih beasiswa prestasi PHR untuk berkuliah di Universitas Pertamina.

"Kami sangat apresiasi kerja sama serta kemitraan stragtegis berbagai pihak untuk bersama-sama mendukung program ini: Pemprov Riau, SKK Migas dan Pertamina Foundation. Semoga kedepannya program ini dapat mencetak SDM unggul yang akan membangung Riau dan Indonesia," tutur Rudi.

Baca Juga: Pertamina Sediakan Beasiswa di Politeknik Akamigas Palembang, Buruan Daftar

Beasiswa Prestasi PHR terbuka untuk Putra dan Putri Riau dengan persayaratan antara lain, berasal dari SMA sederajat akreditasi A dari tujuh dan kabupaten kota wilayah operasi WK Rokan. Surat rekomendasi 10 besar dari kepala sekolah. Rapor semester 1-5, sertifikat prestasi non akademik dan motivztion letter.

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari mengatakan, Program Beasiswa Prestasi PHR menjadi sinergi nyata Pertamina Grup untuk peningkatan pendidikan putra-putri Indonesia.

"Bersama PHR, Pertamina Foundation bertekad memajukan generasi muda Riau dengan melahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang berkualitas serta membawa semangat energi Pembangunan untuk Riau," ungkap Agus.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)