PLN dan TSG Prancis Kembangkan Smart Grid di Sulawesi dan NTB

Selasa, 19 Maret 2019 - 10:31 WIB
PLN dan TSG Prancis Kembangkan Smart Grid di Sulawesi dan NTB
PLN dan TSG Prancis Kembangkan Smart Grid di Sulawesi dan NTB
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan nota kesepahaman dengan Think Smart Grid (TSG) asal Prancis, untuk mengembangkan Smart Grid di sistem Sulawesi dan Smart Micro Grid di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Perencanaan Korporat PLN, Syofvi Felienty dengan Chair of Think Smart Grid (TSG) Perancis, Valerie.

Nota kesepahaman berjangka waktu dua tahun yang ditandatangi ini menandai keseriusan PLN dalam meningkatkan pemanfaatan energi baru terbarukan.

"Pengembangan energi baru terbarukan terus kami lakukan untuk memenuhi target 23% pada tahun 2025. Nah, MoU ini salah satu langkah konkret PLN dalam keberpihakan kepada EBT," ujar Syofvi Felienty, dalam keterangan resmi, Selasa (19/3/2019).

Studi ini akan di danai oleh pemerintah Prancis, dan untuk sistem Sulawesi akan dibahas secara detail Renewable Energy Grid Integration.

TSG adalah organisasi non profit yang concern dalam pengembangan smart grid. Anggotanya adalah industri Ketenagalistrikan, akademisi, pemerintah, dan perusahaan listrik yang ada di Eropa.

Tugas PLN dalam MoU ini adalah menyediakan data, lokasi studi, tim pendampingan dan capacity building dengan mengirimkan engineer untuk studi smart grid di Prancis.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)