Astra dan PLN Jalin Kolaborasi, Percepat Transisi Energi Baru Terbarukan

Rabu, 12 Juli 2023 - 19:23 WIB
loading...
Astra dan PLN Jalin Kolaborasi, Percepat Transisi Energi Baru Terbarukan
Direktur Astra dengan PLN usai melakukan penandatanganan Kerja Sama pada acara The 11th Indonesia EBTKE ConEx 2023. (Foto: dok Astra)
A A A
TANGERANG - Astra berkolaborasi dengan PT PLN (Persero) untuk mempercepat transisi energi bersih melalui pengembangan infrastruktur kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dalam bentuk penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang berlangsung pada acara The 11thIndonesia EBTKE ConEx 2023 di ICE BSD City, Tangerang pada Rabu (12/7/2023).

Acara seremoni penandatanganan MoU ini turut dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Arifin Tasrif, Direktur PT Astra International Tbk (Astra) sekaligus Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) Hamdhani Dzulkarnaen Salim,Direktur Astra Otoparts Tujuh Martogi Siahaan, Direktur PT Energia Prima Nusantara (EPN) Achmad Rizal Roesindrawan, dan Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

“Saya apresiasistakeholdersbadan usaha yang terus berupaya bekerjasama untuk membantu mendukung Indonesia dalam progres pembangunan energi baru terbarukan dalam infrastruktur kita,” ujar Menteri ESDM Republik Indonesia Arifin Tasrif saat membuka agenda penandatanganan MoU ini.

Direktur Astra sekaligus Presiden Direktur Astra Otoparts Hamdhani Dzulkarnaen Salim menambahkan, kolaborasi bersama PLN merupakan langkah yang tepat dan selaras dengan tujuan Astra dalam mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik serta percepatan transisi energi bersih di Indonesia.

“Kami percaya kolaborasi dengan PLN dapat mendukung tujuan Astra dalam menunjang usaha pemerintah mengembangkan ekosistem kendaraan listrik dan mengurangi emisi dengan meningkatkan bauran energi terbarukan dalam kegiatan operasional serta memperkuat pengembangan perusahaan Grup Astra menjadi lebih berkelanjutan dan tangguh ke depannya,"kataDirektur Astra sekaligus Presiden Direktur Astra Otoparts Hamdhani Dzulkarnaen Salim

Ia juga menambahkan, termasuk dalam percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik, baik itu lewatcharging machineyang kami kembangkan dan produksi sendiri maupun fasilitas pengisian daya mobil listrik bagi seluruh pengguna electric vehicle

Pada kesempatan ini, Astra Otoparts bersama PLN melakukan kerja sama dalam bentuk pengembangan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia sebagai langkah awal Astra Otoparts untuk memperkuat eksistensi di ekosistem elektrifikasi.

Astra dan PLN Jalin Kolaborasi, Percepat Transisi Energi Baru Terbarukan

PenandatangananKerja Sama Pengembangan Infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)olehDirektur Astra sekaligus Presiden Direktur Astra Otoparts danDirektur Astra Otoparts Tujuh dengan Executive Vice President Pengembangan Produk Niaga PLN yang berlangsung pada acara The 11thIndonesia EBTKE ConEx 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

Kerja sama antara Astra Otoparts dengan PLN diharapkan dapat memberi manfaat bagi pengguna kendaraan listrik dalam mengakses SPKLU. Astra Otoparts dan PLN nantinya juga dapat bekerja sama dalam menyediakan instalasi mesin pengisian kendaraan listrik kepada pihak ketiga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)