alexametrics

IndoBuildTech Ingin Mendorong Pasar Ekspor

loading...
IndoBuildTech Ingin Mendorong Pasar Ekspor
Pameran teknologi dan bahan bangunan IndoBuildTech Expo 2019. Foto/MNC Trijaya
A+ A-
TANGERANG - Inovasi dan teknologi di bidang material serta bahan bangunan di Indonesia berkembang pesat. Produk material dan bahan bangunan yang ramah lingkunan nan berkelanjutan terus bermunculan. Ini bisa menjadi potensi untuk mendorong ekspor material dan bahan bangunan ke sejumlah negara, demi meningkatkan perekonomian.

Inovasi tersebut dirayakan melalui pameran IndoBuildTech Expo 2019 yang berlangsung pada 20-24 Maret 2019 di ICE BSD Tangerang, Banten. Pameran ke-17 ini diikuti 620 peserta dari 13 negara. Baca: Darmin Sebut IndoBuildTech Bisa Mempercepat Arsitektur 4.0

"Tujuan dari IndoBuildTech kali ini memang ingin mendorong pangsa pasar ekspor yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Seperti furniture, bio wood, virobuild, plastik daur ulang untuk atap," terang Raditia Zafir Ahmad, general manager PT Debindo-ITE, penyelenggara IndoBuildTech, Kamis (21/3/2019).



Pameran ini juga difokuskan untuk mempertemukan para pebisnis dengan melibatkan kerjasama 23 asosiasi dalm industri bahan bangunan di Indonesia. Sebagai penyelenggara, Debindo-ITE berharap jumlah pengunjung tahun ini dapat mencapai angka 58 ribu, lebih tinggi dari tahun lalu sebanyak 53 ribu pengunjung.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak