BRI Insurance Catat Pertumbuhan Premi Bruto Rp1,02 T di Kuartal I-2024

Senin, 03 Juni 2024 - 13:59 WIB
loading...
BRI Insurance Catat Pertumbuhan Premi Bruto Rp1,02 T di Kuartal I-2024
BRI Insurance melaporkan kinerja kuartal I-2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT BRI Asuransi Indonesia ( BRI Insurance ) mencatatkan premi bruto sebesar Rp1,02 triliun atau tumbuh sebesar 40,49% di kuartal I-2024 lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp724 miliar. Hasil pertumbuhan premi bruto tersebut menunjukkan komitmen dalam berkontribusi menjaga ketahanan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan, baik dari sektor ekonomi ritel maupun mikro.

"Pertumbuhan premi bruto kuartal pertama, didukung dengan keberhasilan kinerja BRI Insurance yang ditandai atas prestasi dari berbagai penghargaan penting, baik di bidang utamanya, yakni industri asuransi, maupun untuk kegiatan sosial dan lingkungan. Tercatat sepanjang kuartal pertama pada tahun 2024, setidaknya lebih dari 6 penghargaan bergengsi didapatkan BRI Insurance," ujar Vice President Corporate Secretary BRI Insurance, Fenti Octaviani dalam keterangan resmi, Senin (3/6/2024).



Penghargaan tersebut datang dari berbagai lembaga maupun organisasi dan media di tingkat nasional yang kredible. Antara lain, meraih penghargaan Best Public Relation in Expanding Market Segmentation Through Product Innovation and Distribution Channel Optimization (Category General Insurance) dari Warta Ekonomi, sebagai Perusahaan Pembayar Zakat Terbaik BAZNAS RI 2024 dari Baznas, sebagai Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Strategy Implementation to Increase Performance Growth (Category General Insurance) dari Warta Ekonomi, sebagai Terbaik II Kategori Program Perusahaan Pengembangan UMKM Anak Perusahaan BUMN dari BUMN Track Best CEO in Developing Performance Driven Culture - R.Budi Legowo dari BUMN Track, dan Indonesia Best 50 CEO 2024 In General Insurance Category 'Employees Choice' dari The Iconomic.

Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa BRI Insurance mampu menunjukan kinerjanya di awal 2024 dengan baik khususnya di Industri Asuransi Kerugian. Pencapaian yang didapatkan BRI Insurance tak terlepas dari kontribusi pekerja BRI Insurance lewat kinerja dan budaya kerja yang baik serta kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan BRI Insurance selama ini. Dia mengatakan, untuk mencapai keberhasilan yang optimal perusahaan, berbagai upaya akan terus dilakukan baik dari sisi pelayanan terhadap nasabah maupun dari sisi culture transformasi di internal.

"Mewakili apa yang sedang dilakukan manajemen, tahun ini dan kedepannya, kami akan terus melakukan pembenahan dalam layanan untuk memenuhi ke kebutuhan masyarakat atas proteksi aset dan diri dari BRI Insurance," kata Fenti.



Selain itu Fenti juga mengapresiasi kepada stakeholders atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI Insurance, sehingga hal tersebut dapat dijadikan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik. Tahun ini, BRI Insurance memiliki visi dengan mengusung tema tahunan yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership, dengan komitmen untuk selalu meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya dengan cara berkolaborasi, baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan customer engagement yang mampu menghasilkan value dan manfaat sebagai mitra terpercaya untuk solusi perlindungan.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)