Hipmikimdo Siap Fasilitasi Pengusaha UMKM untuk Go Internasional

Kamis, 06 Juni 2024 - 17:09 WIB
loading...
Hipmikimdo Siap Fasilitasi Pengusaha UMKM untuk Go Internasional
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Organisasi ini berperan aktif dalam memfasilitasi para pengusaha dan pelaku UMKM agar mampu bersaing di pasar internasional.

Produk - produk andalan yang berhasil menarik minat pasar internasional, seperti Asia salah satu contohnya di Cambodia, adalah produk-produk kuliner tidak hanya menjadi primadona di pasar lokal tetapi juga mendapat sambutan positif dari konsumen di luar negeri. Ini merupakan bukti nyata bahwa cita rasa dan kualitas makanan Indonesia mampu bersaing di kancah global.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Hipmikimdo yang terus berupaya memberikan pelatihan, pendampingan, serta akses ke pasar internasional bagi para anggotanya.

Melalui berbagai program dan kegiatan, Hipmikimdo memastikan bahwa para pengusaha Mikro dan UMKM mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang dan meraih kesuksesan.

Dalam waktu dekat, Hipmikimdo akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk memilih Ketua Umum baru. Acara ini direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Indonesia beserta Jajaran Kementrian terkait, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang menunjukkan besarnya dukungan pemerintah terhadap organisasi ini.

Kehadiran kedua pemimpin negara tersebut diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi para anggota Hipmikimdo.

Calon Ketua Umum Hipmikimdo Muhamad Iswandi Widjaya sekaligus Sekjend Indonesian Investor Association in Cambodia, menyatakan bahwa acara ini akan menjadi momentum penting bagi Hipmikimdo untuk menetapkan arah dan kebijakan strategis yang lebih baik ke depannya.

"Kami berharap Munaslub ini menjadi forum untuk merumuskan strategi pengembangan UMKM yang lebih efektif dan berkelanjutan, serta mengundang para investor baik lokal maupun dari luar untuk dapat bergabung mengembangkan masing - masing bisnisnya" ujarnya.

Di tempat yang sama Wing Muh Ontowiryo Wakil Ketua Persatuan Putra-Putri Angkatan Darat (P3AD) juga mengungkapkan pihaknya akan berkolaborasi dengan Hipmikimdo dalam memajukan program UMKM yang ada di organisasinya.

Muhamad Iswandi Widjaya berharap dengan berbagai inisiatif dan dukungan yang diberikan, Hipmikimdo optimis dapat terus berperan sebagai katalisator dalam memajukan UMKM di Indonesia, sekaligus membawa nama baik produk lokal ke pasar internasional.

"Munaslub yang akan datang diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan Hipmikimdo, serta meningkatkan daya saing produk-produk UMKM di kancah global," pungkasnya.
(atk)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)