alexametrics

Arief Yahya Usulkan Tiga Langkah Majukan Pariwisata Garut

loading...
Arief Yahya Usulkan Tiga Langkah Majukan Pariwisata Garut
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, mengusulkan tiga langkah untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat, melalui pengembangan pariwisata berbasis digital.

"Garut adalah Kabupaten dengan event pariwisata terbanyak tahun ini, ada 123 event, mengungguli Banyuwangi yang hanya 99 event. Ini merupakan kekuatan Garut," kata Arief Yahya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Dengan keunggulan itulah, lanjut Arief, Garut harus mempunyai terobosan lain. Ia mengusulkan 3 hal untuk mempromosi pariwisata Garut yang melibatkan anak-anak muda kaum milenial. Pertama, dengan memperbanyak spot-spot destinasi yang indah di Garut dan mempromosikan pariwisata menggunakan digital media atau media sosial agar mendunia.



Kedua, dengan membangun 3 destinasi digital tahun ini yang disesuaikan dengan karakteristik kaum milenial. Usul yang ketiga adalah dalam hal pengembangan sumber daya manusianya.

"Agar anak-anak muda di Garut yang lulusan program studi pariwisata agar segera disertifikasi di bidang pariwisata dengan level ASEAN," kata Menpar.

Ia juga meminta Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata, Dadang Rizki Ratman agar menindaklanjuti usulan tersebut.

Kabupaten Garut menggelar Festival Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) 2019 yang berlangsung pada 6-7 April 2019 di Alun-alun Garut, Jawa Barat.

Gebyar Pesona Budaya Garut 2019 digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Garut yang ke-206 yang diperingati setiap 16 Februari 2019. Dengan mengangkat tema "Garut Tandang Ngahibarkeun Dangiang", Kabupaten Garut berupaya melestarikan budaya bangsa untuk dikenal hingga mancanegara.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak