Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia dan Fakta-faktanya, Nomor 1 Berharta Rp3.740 T

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:07 WIB
loading...
A A A
Dia dan Melinda French Gates bercerai pada tahun 2021, Dia kemudian menerima sekitar USD10 miliar saham dan aset lainnya sebagai bagian dari penyelesaian perceraian.

Kekayaan Gates turun sekitar USD4 miliar selama bulan April dan dia merosot dari No.7 ke No.9 di bulan Mei. Itu adalah peringkat terendah dalam beberapa dekade ketika yang lain bergerak maju.

8. Steve Ballmer


Kekayaan bersih: USD117.1 miliar
Sumber: Microsoft, Clippers, investasi
Umur: 68 tahun
Tempat tinggal: Hunts Point, Washington
Kewarganegaraan: AS

Ballmer adalah teman sekelas Bill Gates di Universitas Harvard, Ia bergabung dengan Microsoft sebagai karyawan nomor 30 pada tahun 1980 setelah keluar dari program MBA di Universitas Stanford. Dia menjalankan Microsoft sebagai CEO dari tahun 2000 hingga 2014.

Ketika Ballmer pensiun dari Microsoft, ia membeli tim Los Angeles Clippers seharga USD2 miliar — rekor tertinggi untuk tim NBA pada saat itu. Forbes sekarang menghargai tim tersebut sebesar USD4,65 miliar.

Kekayaan Ballmer tergelincir dalam sebulan terakhir di tengah penurunan harga saham Microsoft. Ballmer dan istrinya Connie termasuk di antara 25 miliarder paling dermawan di Amerika.

9. Mukesh Ambani


Kekayaan bersih: USD116 miliar
Sumber: Reliance Industries
Umur: 67 tahun
Tempat tinggal: Mumbai, India
Kewarganegaraan: India

Mukesh Ambani memimpin dan menjalankan Reliance Industries dengan pendapatan USD110 miliar, yang memiliki bisnis dalam sektor petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi, ritel hingga jasa keuangan.

Reliance didirikan oleh almarhum ayahnya Dhirubhai Ambani, seorang pedagang benang, pada tahun 1966 sebagai produsen tekstil kecil. Setelah kematian ayahnya pada tahun 2002, Ambani dan adiknya Anil membagi kerajaan bisnis keluarga.

Kini layanan telekomunikasi dan broadband Reliance Jio memiliki lebih dari 470 juta pelanggan. Pada Agustus 2023, Reliance mendaftarkan cabang keuangannya, Jio Financial Services.

Ambani kemudian memutar Reliance ke energi hijau. Perusahaan akan menginvestasikan USD80 miliar selama 10-15 tahun ke depan untuk energi terbarukan dan membangun kompleks baru di sebelah kilangnya.

Tercatat ketiga anak Ambani telah bergabung dengan dewan Reliance pada tahun 2023. Son Akash mengepalai Jio; putri Isha mengawasi layanan ritel dan keuangan; dan putra bungsu Anant berkecimpung dalam bisnis energi.

10. Larry Page


Kekayaan bersih: USD135.4 miliar
Sumber: Google
Umur: 51 tahun
Tempat tinggal: Palo Alto, California
Kewarganegaraan: AS
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)