Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Dunia dan Fakta-faktanya, Nomor 1 Berharta Rp3.740 T

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:07 WIB
loading...
A A A
Bezos menyalip Bill Gates untuk menjadi orang terkaya di dunia pada Juli 2017. Dia dan Gates kemudian menukar tempat terkaya nomor satu dan nomor dua. Bezos adalah orang terkaya di dunia dalam daftar Miliarder Dunia Forbes dari 2018 hingga 2021; Dia turun menjadi terkaya kedua dalam daftar miliarder 2022.

Untuk bulan Maret, ia dan Musk bergantian untuk mengisi peringkat No. 2 dan No. 3, setidaknya hampir selusin kali keduanya berganti posisi dipengaruhi harga saham yang berfluktuasi untuk Amazon dan Tesla. Bezos memulai bulan April sebagai orang terkaya kedua di dunia, dengan kekayaan bernilai sekitar USD198,4 miliar.

Pada 2019, Bezos dan istrinya MacKenzie bercerai; sebagai bagian dari penyelesaian, dia mendapat 4% saham Amazon dan menyimpan 12%. Sejak itu dia telah menjual dan memberikan lebih banyak sahamnya dan kini memiliki hanya di bawah 10% dari perusahaan.

Sejak Amazon go public pada tahun 1997, Forbes menghitung Bezos sudah menjual sahamnya senilai lebih dari USD27 miliar. Melalui Bezos Expeditions-nya, dia berinvestasi di berbagai perusahaan, termasuk Airbnb dan perusahaan perangkat lunak Workday.

4. Mark Zuckerberg


Kekayaan bersih: USD177 miliar
Sumber: Meta (Facebook)
Umur: 39 tahun
Tempat tinggal: Palo Alto, California
Kewarganegaraan: AS

Zuckerberg mendirikan Facebook yang sekarang disebut Meta Platforms, ketika dirinya masih menjadi mahasiswa di Universitas Harvard pada tahun 2004. Facebook kemudian terus berkembang hingga menjadi jejaring sosial terbesar di dunia, dengan lebih dari 3 miliar pengguna bulanan.

Perusahaan ini juga memiliki Instagram dan WhatsApp, yang keduanya diakuisisi dan diperluas. Zuckerberg, CEO Meta, menjadikannya menjadi perusahaan publik pada tahun 2012 dan masih memiliki sekitar 13% darinya.

Dia dan istrinya Priscilla Chan telah berjanji untuk menyerahkan 99% saham mereka di perusahaan menuju "langkah-langkah yang mempromosikan potensi manusia." Salah satu tujuan ambisius yang mereka danai adalah pengembangan alat untuk membantu orang lain menyembuhkan, mengelola, atau mencegah semua penyakit pada akhir abad ini.

Zuckerberg dan Chan kepada Forbes tahun lalu membicarakan tentang upaya filantropi mereka. Dan Zuckerberg berbicara dengan Forbes pada September 2023 tentang dua taruhan terbesar Meta menjelang perusahaan berusia 20 tahun.

Zuckerberg bergabung kembali dalam daftar 10 besar orang terkaya di dunia pada musim panas 2023 untuk pertama kalinya sejak Januari 2022, usai saham Meta mengalami lonjakan. Selama bulan April, kekayaannya turun USD19 miliar, tetapi ia mempertahankan peringkat ke-4 dalam daftar.

5. Larry Ellison


Kekayaan bersih: USD141 miliar
Sumber: Oracle
Umur: 79 tahun
Tempat tinggal: Woodside, California
Kewarganegaraan: AS

Ellison mendirikan perusahaan perangkat lunak atau sofware Oracle pada tahun 1977 dan menjalankannya sebagai CEO hingga 2014; namun dia saat ini menjabat sebagai chairman dan Chief Technology Officer perusahaan. Selama bertahun-tahun Oracle telah melakukan serangkaian akuisisi besar, termasuk membeli Sun Microsystems pada tahun 2010 seharga USD7,4 miliar.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)