Subscriber Tembus 269 Juta, YouTuber MrBeast Kantongi Rp11,3 Triliun Setahun

Jum'at, 14 Juni 2024 - 05:39 WIB
loading...
Subscriber Tembus 269 Juta, YouTuber MrBeast Kantongi Rp11,3 Triliun Setahun
MrBeast mengukuhkan dirinya sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia. Pria Amerika Serikat (AS) bernama Jimmy Donaldson alias MrBeast itu dikenal lewat channel Youtube yang kerap menghadirkan beragam video. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MrBeast mengukuhkan dirinya sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia. Pria Amerika Serikat (AS) bernama Jimmy Donaldson alias MrBeast itu dikenal lewat channel Youtube yang kerap menghadirkan beragam video, mulai dari komedi, hiburan, vlog, game, dan beragam aksi mahal.



Jimmy Donaldson memposting di X bahwa MrBeast telah mencapai lebih dari 266 juta subscriber, mengalahkan saluran musik India yang populer T-Series. Pada saat penulisan, jumlah subscriber MrBeast telah melonjak menjadi 269 juta. Sedangkan T-Series saat ini memiliki sekitar 266 juta.

Dilansir Business Insider menerangkan, YouTube belum memberikan komentar terkait dengan subscriber MrBeast. "Setelah 6 tahun kami akhirnya membalas Pewdiepie," tulisnya pada hari Minggu, kemarin.

Sebagai informasi YouTuber Felix Kjellberg yang juga dikenal sebagai PewDiePie, sebelumnya memegang posisi nomor satu YouTuber dengan pengikut terbanyak, hingga disusul oleh T-Series pada tahun 2019.



Menyalip T-Series menandai kenaikan luar biasa bagi Donaldson, yang telah menghindari siklus penurunan yang diderita oleh banyak YouTuber lainnya. MrBeast dikenal karena videonya yang penuh kemewahan, di mana para pengikutnya bersaing untuk mendapatkan hadiah uang tunai yang besar.

Donaldson atau telah mengunggah video ke YouTube sejak 2012, dan sejak saat itu MrBeast terus berkembang hingga ke dunia bisnis makanan lewat brand cokelat miliknya Feastables dan merek burger MrBeast Burger.

Terkait perjalanan bisnisnya, Donaldson sempat menggugat perusahaan yang bertanggung jawab atas rantai pasokan MrBeast Burger. Dimana Ia mengklaim bahwa burger yang dijual "berkualitas buruk", sehingga merusak mereknya.

Donaldson juga baru-baru ini mengumumkan bahwa ia telah membuat kesepakatan dengan Amazon untuk membuat acara permainan untuk Amazon Prime yang disebut "Beast Games". Nantinya dalam program tersebut, penonton akan melihat 1.000 orang bersaing dalam memperebutkan hadiah sebesar USD5 juta.

YouTuber tenar itu mengatakan kepada Time Magazine pada bulan Februari bahwa dia menghasilkan USD600 hingga USD700 juta setahun atau setara Rp11,3 triliun (Kurs Rp16.166 per USD). Akan tetapi Donaldson tidak menganggap dirinya kaya, karena dia menginvestasikan kembali semua yang dia hasilkan ke dalam videonya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)