BKI Bagikan Daging Kurban ke Warga Sekitar Wilayah Operasi

Selasa, 18 Juni 2024 - 19:35 WIB
loading...
BKI Bagikan Daging Kurban...
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) memperingati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dalam memperingati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah melakukan penyembelihan hewan kurban di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Pada momentum tahun ini, BKI Kantor Pusat berkurban sebanyak 4 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing. Daging-daging kurban selanjutnya dibagikan kepada masyarakat masjid dan pondok pesantren dengan harapan memberikan manfaat bagi para penerima serta membawa berkah bagi perusahaan. Hal itu merupakan bagian implementasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

CSR yang tepat sasaran, menjaga lingkungan dan pendampingan dari BUMN terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). "Kita terus bertransformasi, jangan berpuas diri dengan hasil hari ini, percepatan harus terjadi karena tantangan sangat kompleks ke depan," ujar Menteri BUMN Erick Thohir.



Sementara itu, BKI terus melaksanakan program TJSL sesuai dengan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan Fasilitas Air Bersih untuk Masyarakat Pesisir Cilincing dengan berkolaborasi bersama Yayasan ESQ Kemanusiaan.

Bantuan ini disalurkan untuk masyarakat pesisir Cilincing, hususnya Kalibaru karena krisis air bersih dirasakan oleh masyarakat setempat sehari-hari.

Lalu pernah memberikan bantuan dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yaitu membangun masjid serta mendukung komunitas yang berkelanjutan yang diwujudkan dalam bentuk bantuan sarana prasarana ibadah.



Dengan adanya penyerahan bantuan TJSL ini diharapkan dapat menjadikan BKI untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga hubungan baik antara BKI dan masyarakat selalu terjalin dengan baik.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)