Tumbuh Berkelanjutan, BRI Life Terima ISO 37301:2021 CMSC

Jum'at, 28 Juni 2024 - 21:57 WIB
loading...
Tumbuh Berkelanjutan, BRI Life Terima ISO 37301:2021 CMSC
BRI Life menerima ISO 37301:2021 Compliance Management Systems Certification dari British Standards Institution. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - BRI Life terus berupaya mempertegas komitmennya terhadap proses bisnis yang berkelanjutan dan tepercaya bagi stakeholder dan masyarakat. Salah satu upaya itu dengan menetapkan kebijakan dan tatakelola perusahan yang terstandardisasi, sehingga BRI Life dapat menjalankan bisnis dan fokus memenuhi kepatuhan dan regulasi yang berlaku.

Atas komitmen tersebut, BRI Life menerima ISO 37301:2021 Compliance Management Systems Certification (CMSC) dari British Standards Institution, yang diterima oleh komisaris utama BRi Life M. Syafri Rozi, didampingi oleh Direktur Kepatuhan dan LegaI BRI Life I Dewa Gede Agung serta Kepala Divisi Kepatuhan BRI Life Chris Hananto di Jakarta, Rabu kemarin (26/6/2024).

“Ada tiga hal yang saling terkait dan masing-masing bertanggung jawab menerapkan sistem manajemen kepatuhan, yakni manajemen perusahaan, pimpinan departemen, dan semua pegawai dalam perusahaan. Melalui koordinasi yang terarah, dapat menciptakan budaya kepatuhan, meminimalisasi risiko ketidakpatuhan, dan tentunya memperkuat reputasi perusahaan,” kata I Dewa Gede Agung, dikutip Jumat (28/6/2023).



Menurut Dewa, di dalam sebuah perusahaan, biasanya risk culture, compliance, dan goverment audit terkesan kaku, tetapi seluruh insan BRI Life dapat menginternalisasi budaya kepatuhan ini dengan memulai dari diri masing-masing.

"Sesuai tema yang diharapkan perusahaan, yakni Jaga Diri, Jaga Teman, dan Jaga Perusahaan,” imbuhnya.

Sebelumnya BRI Life telah menerima sertifikasi SNI ISO 37001:2016 Sistem Managemen Anti Penyuapan dari Sucofindo International Certification Services dan Sertifikasi ISO 27001 Sistem Manajemen Keamanan Informasi (Information Security Management System/ISMS) dari ……..

ISO 37301:2021 Compliance Management Systems adalah sistem manajemen kepatuhan yang merupakan standardisasi proses kebijakan dan prosedur yang diimplementasikan oleh perusahaan, untuk mematuhi hukum, regulasi, standar industri, dan kebijakan internal yang relevan. Sistem ini merupakan pendekatan terstruktur untuk mengelola risiko regulasi dan hukum, serta memastikan bahwa organisasi beroperasi dalam batas-batas hukum.



Bagi BRI Life, ISO 37301:2021 menjadi penting, karena standar ini didesain untuk membantu perusahaan agar dapat mengatur kepatuhan terhadap hukum dan peraturan, manajemen risiko, praktik bisnis yang etis, pengakuan internasional, dan pengembangan berkelanjutan.

Dewa menegaskan, BRI Life selama ini selalu menjaga komitmen dalam menjalankan proses bisnis perusahaan, dengan pendekatan manajemen praktis, taktis, smart dan efisien, guna memberikan berbagai kemudahan kepada nasabah dan masyarakat. Sosialisasi penerapannya juga sesuai aturan Bank BRI selaku induk perusahaan dan anjuran pemerintah

“Diharapkan Sertifikat ISO 37301:2021 Compliance Management Systems Certification yang diterima, dapat menjadi semangat bagi kami untuk senantiasa menjalankan tata kelola perusahaan yang efisien, berintegritas,” tutup Dewa.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)