Pembangunan Tol Cisumdawu Masih Terkendala Pembebasan Lahan

Jum'at, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB
Pembangunan Tol Cisumdawu Masih Terkendala Pembebasan Lahan
Pembangunan Tol Cisumdawu Masih Terkendala Pembebasan Lahan
A A A
JAKARTA - Pemerintah masih mengalami kendala untuk membangun Tol Cisumdawu di Jawa Barat, yang memghubungkan Tol Cileunyi dan Sumedang. Pembangunan jalan tol ini masih terkendala oleh pembebasan lahan.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengatakan kendala lahan ini perlu dipercepat, dalam rangka memudahkan pengguna jalan tol terhubung ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

"Jadi hari ini, kita membahas progres Tol Cisumdawu, dimana memang banyak kendala dan diamati banyak masalah pada koordinasi. Sehingga harus mengakselerasikan pembangunan yang sudah dua tahun terlambat ini," ujar Budi usai melakukan pertemuan dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, membahas progres Tol Cisumdawu.

Namun, kata Budi, pembahasan rapat ini akan dijadwal ulang kembali, karena ketidakhadiran beberapa tim. "Rapat harus dijadwal ulang karena timnya kurang lengkap. Jadi kita mau bahas mengenai jalan tol Cisumdawu. Nah itu, semua stakeholder tersebut harus diundang lagi dan kumpul semua," ujarnya, Jumat (24/5/2019).

Meski agak lambat, kata Budi, pembangunan Tol Cisumdawu saat ini masih terus dikebut. Bahkan, untuk Seksi II dan III ditargetkan bisa dipakai untuk mudik Lebaran tahun ini. Nantinya, pembangunan Seksi I, II dan III Tol Cisumdawu dari Jatinangor sampai Cimalaka bisa selesai tahun 2019.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)