Teck Seng Ho Resmi Memimpin Sun Life Indonesia dengan Fokus pada Inovasi

Senin, 01 Juli 2024 - 19:49 WIB
loading...
Teck Seng Ho Resmi Memimpin Sun Life Indonesia dengan Fokus pada Inovasi
Mulai 1 Juli 2024, Teck Seng Ho secara resmi menjabat sebagai Presiden Direktur Sun Life Indonesia, menggantikan Elin Waty yang akan menempati posisi Presiden Komisaris dan Executive Chair. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sun Life Indonesia mengumumkan transisi kepemimpinan yang menandai babak baru dalam komitmennya untuk memperkuat pertumbuhan bisnis dan menjadi yang terdepan di pasar Indonesia. Mulai 1 Juli 2024, Teck Seng Ho secara resmi menjabat sebagai Presiden Direktur Sun Life Indonesia, menggantikan Elin Waty yang akan menempati posisi Presiden Komisaris dan Executive Chair.



Dengan banyaknya pengalaman serta pendekatan kepemimpinan visioner, Teck Seng Ho adalah sosok yang telah berkarir selama 30 tahun di industri jasa keuangan . Ia memiliki banyak prestasi luar biasa dalam bisnis bancassurance, transformasi digital, dan client experience.

Sebelum menduduki posisi Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Teck Seng Ho menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Sun Life Malaysia, di mana ia berhasil mengembangkan bisnis asuransi perbankan dan takaful perbankan, yang mengukuhkan posisi kepemimpinan Sun Life di pasar Asia Tenggara.

“Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk memimpin Sun Life Indonesia dan berkontribusi secara langsung dalam mengembangkan bisnis Sun Life di pasar Indonesia. Fokus utama saya adalah memperkuat kemitraan bancassurance serta menghidupkan kembali bisnis keagenan kami dengan dukungan transformasi digital, penerapan prinsip ekonomi berkelanjutan dan pendekatan yang berfokus pada nasabah,” ungkap Teck Seng Ho.



“Dengan persentase kelas menengah yang tinggi serta komitmen Sun Life Indonesia terhadap pengembangan infrastruktur dan inovasi digital, Indonesia menjadi pasar yang sangat berpotensi bagi pertumbuhan bisnis Sun Life di Asia, dan saya sangat antusias akan peluang-peluang yang kami miliki.”

Dengan gaya kepemimpinan yang mengedepankan kejujuran, kepedulian, dan empati, Teck Seng Ho mencerminkan nilai-nilai Sun Life yang selalu berorientasi pada kepuasan dan pengalaman nasabah. Pemahaman mendalam yang ia miliki tentang pasar Asia Tenggara serta kemampuan dalam berbahasa Melayu, Inggris, dan Mandarin akan sangat berharga dalam menjalankan peran barunya, dan diharapkan dapat memperkuat strategi bisnis jangka panjang serta berkontribusi pada pertumbuhan bisnis Sun Life Indonesia.

Setelah menyelesaikan masa jabatan sebagai Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty kini menjabat sebagai Presiden Komisaris dan Executive Chair, di mana ia akan memimpin Dewan Komisaris Independen.

Kepemimpinan Elin selama 11 tahun terakhir merupakan pilar bagi perluasan saluran distribusi Sun Life Indonesia melalui bisnis kemitraan, termasuk kerja sama eksklusif antara Sun Life Indonesia dengan CIMB Niaga selama 15 tahun, yang akan efektif berjalan pada tahun 2025.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)