Bisa Jadi Marketing Terbaik, Komunitas Terjaga Bikin Usaha Berkembang

Senin, 01 Juli 2024 - 10:57 WIB
loading...
Bisa Jadi Marketing Terbaik, Komunitas Terjaga Bikin Usaha Berkembang
Bank Saqu mengajak para pelaku UMKM dalam kegiatan Solopreneur Academy Networking Event dengan tema ‘Kisah Sukses Bisnis Melejit Lewat Komunitas’. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menjaga komunitas bisa membuat usaha dapat berkembang, lantaran bisa menjadi marketing terbaik dan review jujur dalam setiap produk. Di sisi lain kemampuan manajeman baik juga diperlukan dalam mengatur arus kas keuangan usaha. Sebab usaha yang baik adalah usaha yang memiliki manajeman keuangan yang baik juga.

Hal itu terungkap setelah Bank Saqu mengajak para pelaku UMKM dalam kegiatan Solopreneur Academy Networking Event dengan tema ‘Kisah Sukses Bisnis Melejit Lewat Komunitas’.

“Ini menjadi wadah bagi para solopreneur untuk saling terhubung, bertukar pengetahuan, dan mendapatkan inspirasi dari para ahli di bidangnya. Program komprehensif ini memberikan pengetahuan, keterampilan, dan membuka jaringan yang diperlukan untuk meningkatkan produktivitas dan mencapai kesuksesan,” kata Chief Business Digital Officer PT Bank Jasa Jakarta, Angela Lew Dermawan di M Blok Space, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).

Angela menyakini, melalui kegiatan ini potensi maksimal dan menjadi versi terbaik akan terlihat. Karena itulah pihaknya berkomitmen terus menjadi mitra para UMKM mulai dari menyiapkan komunitas hingga manajeman yang baik.

“Kami berupaya memfasilitasi peserta dengan memperkuat jaringan di antara para pelaku usaha. Dengan inovasi layanan perbankan digital yang kami hadirkan, solopreneur dapat mengatur keuangan mereka dengan lebih mudah dan menyenangkan," tambah Angela.



Solopreneur Academy Networking Event diisi dengan diskusi interaktif bersama Feriani Chung, Chief Marketing Officer ZAP Clinic dan Ferinda Lestari, Head of Brand & Community Marketing Female Daily Network.

Keduanya memberikan wawasan tentang peran penting komunitas dalam kesuksesan bisnis. Mulai dari berbicara pengalaman, strategi dan tips praktis tentang bagaimana mereka membangun dan memanfaatkan komunitas untuk mengembangkan bisnis mereka, termasuk motivasi bagi para peserta yang baru ingin memulai atau baru akan mengembangkan bisnisnya sendiri.

Direktur Eksekutif Endeavor Indonesia, Devina Hartono mengatakan, Endeavor Indonesia sebagai komunitas akan selalu mendukung kegiatan ini.

“Kami berharap acara ini juga dapat menjadi titik awal bagi para solopreneur untuk meningkatkan kompetensi dan meraih kesuksesan yang lebih besar serta menjadi titik awal dukungan dari Endeavor dan Bank Saqu untuk para solopreneur menjadi the next level entrepreneur,” tegasnya.

Solopreneur Academy Networking Event ini dapat mempererat hubungan antara para entrepreneur, pelaku industri dan lembaga keuangan, serta mendorong pertumbuhan ekosistem kewirausahaan di Indonesia.

Sejauh ini nasabah Bank Saqu saat ini sudah mencapai lebih dari satu juta nasabah dimana 43%-nya berusia antara 20-30 tahun, dengan sekitar 40% nasabah merupakan solopreneur.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)