alexametrics

Waskita-Rekayasa Industri Bangun Pipa Gas Ruas Cirebon-Semarang

loading...
Waskita-Rekayasa Industri Bangun Pipa Gas Ruas Cirebon-Semarang
Waskita Karya dan Rekayasa Industri menandatangani kerja sama pembangunan jalur transmisi pipa gas ruas Cirebon-Semarang. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Rekayasa Industri sebagai langkah awal sinergi dalam pembangunan Jalur Transmisi Pipa Gas Ruas Cirebon-Semarang. Kerja sama yang dilakukan dengan PT Rekayasa Industri meliputi investasi, EPC dan financing.

"PT Waskita Karya (Persero) Tbk bersama PT Rekayasa Industri sepakat melaksanakan prinsip kerja sama dalam ruang lingkup investasi, EPC plus financing dan contracting di bidang oil and gas, petrokimia, energi dan pembangkitan listrik," kata President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Nota perjanjian kesepahaman ini menurutnya merupakan kesepakatan kerja sama antara kedua perusahaan untuk beberapa kemungkinan proyek pembangunan yang memungkinkan dikerjakan secara bersama sama.

Untuk tahap pertama, PT Waskita Karya dan PT Rekayasa Industri sepakat untuk bekerja sama dalam pembangunan jalur transmisi pipa gas ruas Cirebon-Semarang. Putra berharap, ditandatanganinya kerja sama ini semakin mempertegas sinergi antar-BUMN dalam membangun dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

"Semoga kerja sama ini mampu memperkuat komitmen kita semua untuk menyelesaikan proyek ini dengan baik dan kelak bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat, khususnya di wilayah Cirebon-Semarang," ucapnya.

PT Rekayasa Industri merupakan perseroan terbatas dan anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) dengan kepemilikan saham melalui penyertaan langsung sebesar 90,06%. PT Rekayasa Industri mempunyai kegiatan usaha di beberapa bidang, antara lain rancang bangun, perekayasaan, pengadaan dan konstruksi, jasa konsultasi manajemen dan perdagangan di sektor industri dan infrastruktur.

PT Rekayasa Industri juga berkecimpung di bidang sumber daya energi dan optimalisasi pemanfaatan perseroan untuk menghasilkan barang dan/atau jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat untuk mendapatkan/mengejar keuntungan guna meningkatkan nilai perseroan.
(fjo)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak