alexametrics

Bos OJK: Perang Dagang AS Versus China Tak Perlu Dikhawatirkan

loading...
Bos OJK: Perang Dagang AS Versus China Tak Perlu Dikhawatirkan
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menilai perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menilai perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Sebab menurutnya ada banyak peluang yang dapat diambil oleh Indonesia.

"Kita tidak takut apa yang dilakukan Mr. Trump, perang dagang dengan China, itu adalah default given, silahkan. Tapi kini bagaimana kita bisa memanfaatkan momentum itu bagi Indonesia," ujar Wimboh di Gedung BI, Jakarta, Senin (10/6/2019).

Menurutnya Indonesia saat ini sedang melihat dan mengidentifikasi peluang-peluang yang dapat diambil dari eskalasi perang dagang. "Bagaimana kita memanfaatkan momentum itu. Kalau tidak beli dari China, ya beli saja dari Indonesia. Tinggal bagaimana competitiveness kita, bisa membuat barang-barang ekspor kita itu me-replace demand-demand di dunia ini," katanya.



Dia menekankan pentingnya kerja sama antara semua pihak, baik itu Pemerintah maupun dunia usaha. OJK sebagai pemegang otoritas jasa keuangan, tegas Wimboh akan senantiasa memberikan dukungan penuh.

"Kita mengajak seluruh lapisan, para pengusaha, industri jasa keuangan, jangan khawatir. Ayo kita bersama-sama memakai momentum ini sehingga kita bisa memperluas tenaga kerja kita, memperluas export base kita, otomatis bisa memperluas tax base kita, pajak PPN akan besar, karena apa, karena aktifitas ekonomi menjadi besar," tegasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak