Kembangkan Usaha, CEO AirAsia Siap Masuk Bisnis Digital

Kamis, 04 Juli 2019 - 19:01 WIB
Kembangkan Usaha, CEO AirAsia Siap  Masuk Bisnis Digital
Kembangkan Usaha, CEO AirAsia Siap Masuk Bisnis Digital
A A A
JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Tony Fernandes mengungkapkan obsesinya untuk terjun lebih dalam ke bisnis digital. Dia mengatakan, penetrasi ke bisnis digital dilakukan setelah berpolemik dengan agen perjalanan online di Indonesia.

"Di Indonesia ada perusahaan seperti Traveloka, Go-Jek dan lain-lain. Saya pikir mereka memiliki nilai lebih dari kami (bisnis penerbangan) dan saya pikir, saya akan menjadi perusahaan digital sekarang," ujar Tony di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

AirAsia saat ini terus membangun infrastruktur digital melalui layanan online yang terintegrasi. Dengan membangun bisnis digital online, ungkap Tony, banyak hal positif yang bisa diambil.

"Kami punya banyak data yang nilainya sangat besar bagi perusahaan. Saya belajar Go-Jek di Indonesia yang capital value-nya dengan pesat bisa sangat besar mencapai USD500 juta. Sekarang saya menginginkan hal yang sama dimana kami punya banyak pelanggan," ungkapnya.

Di sisi lain, AirAsia , kata Tony akan menyasar bisnis logistik dengan mengutamakan pelayanan. "Kami akan melihat semua potensi ini untuk selanjutnya menggabungkannya dengan bisnis online kami," ujarnya.

Tony menambahkan pihaknya ingin setiap pelanggannya bisa menggunakan layanannya dengan semakin mudah. Hal itu sejalan dengan mottonya selama ini yang mempermudah orang bepergian dengan pesawat, "everyone can fly". "Pada akhirnya apa yang kami bangun akan inklusif dan terintegrasi di bisnis ini," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3473 seconds (0.1#10.140)