Tingkatkan Kompetensi, MDRT Dorong Profesionalisme Agen Asuransi Jiwa

Kamis, 18 Juli 2024 - 20:26 WIB
loading...
Tingkatkan Kompetensi,...
Million Dollar Round Table (MDRT) kembali menggelar seminar inspiratif MDRT Day Indonesia 2024 bertajuk Unlimited Goals, Unlimited Gains. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Million Dollar Round Table (MDRT) kembali menggelar seminar inspiratif MDRT Day Indonesia 2024 bertajuk 'Unlimited Goals, Unlimited Gains' untuk terus mendorong profesionalisme agen asuransi jiwa melalui peningkatan kompetensi.

Tidak hanya berdampak pada produktivitas tetapi juga yang lebih mendasar adalah kapasitas agen asuransi sebagai penasihat keuangan yang andal di sektor asuransi dan dapat bersaing sebagai advisor di pasar keuangan global.

"Kami berkomitmen untuk membantu para profesional asuransi jiwa dalam menyediakan layanan terbaik kepada klien mereka. Melalui acara seperti MDRT Day Indonesia, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk memahami dan memanfaatkan asuransi jiwa sebagai bagian dari strategi keuangan mereka," ujar Commitee Chair of MDRT Day Indonesia 2024 Rudy Setiawan dalam konferensi pers, di Jakarta, Kamis (18/7/2024).



Salah satu isu utama yang dibahas dalam acara ini adalah tantangan dan peluang dalam industri asuransi jiwa di Indonesia. Menurut dia meskipun penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih tergolong rendah dibandingkan negara-negara maju, MDRT terus berupaya mendorong pertumbuhan sektor ini melalui berbagai inisiatif.

"Dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya asuransi jiwa, serta memberikan dukungan kepada para profesional asuransi untuk terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka," kata dia.

Baca Juga: PHRI Desak Pemerintah Tindak Tegas Travel Asing yang Tak Bayar Pajak

Sementara, Country Chair MDRT Indonesia Anwar Aonillah mengatakan, saat ini keanggotaan MDRT di Indonesia berdasarkan data 5 Juni 2024 teah mencapai 2.563 anggota dengan jumlah anggota tahun pertama 2024 mencapai 878 anggota dan angka tersebut akan terus bertambah sejalan dengan pertumbuhan asuransi jiwa di Indonesia.

"Agen asuransi jiwa harus siap beradaptasi dengan perubahan dalam industri dan masyarakat. Mereka perlu terbuka terhadap inovasi, siap menghadapi tantangan baru, dan memberikan layanan unggul kepada nasabah, tanpa mengabaikan aturan regulator," ujar dia.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)