alexametrics

Investasi Bitcoin Diakui Memiliki Risiko Tinggi

loading...
Investasi Bitcoin Diakui Memiliki Risiko Tinggi
Community Event Lead Luno Indonesia Debora Ginting. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Investasi bitcoin diyakini bisa menjadi alternatif bagi generasi muda atau kaum milenial. Sebab, selain mudah, keuntungan yang didapatkan dari investasi bitcoin pun cukup menggiurkan.

Namun demikian, investasi bitchoin pun diakui memiliki risiko yang cukup tinggi. Community Event Lead Luno Indonesia Debora Ginting mengatakan, salah satu risikonya adalah pergerakan nilai bitcoin yang sangat cepat.

Hal ini disebut mirip dengan investasi di pasar saham yang setiap menit pergerakan sahamnya bisa naik-turun dengan cepat. Peristiwa-peristiwa kecilpun dikatakan bisa mempengaruhi pergerakan nilai bitcoin.



"Kalau risiko itu tergantung penilaian masing-masing. Tapi saya bisa bilang kalau harga bitcoin sangat volatile, naik-turunnya cepat, ini benar-benar high risk," ujar Debora di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Namun, karena itu investasi bitcoin menurutnya cocok dengan kaum muda atau milenial. Di lain sisi, kemudahan dalam berinvestasi pada bitcoin, yang antara lain melalui aplikasi semakin memudahkan kaum muda.

Dia mencontohkan investasi bitcoin lewat aplikasi Luno yang hanya bermodalkan Rp15.000. "Kalau di Luno bisa dari Rp15.000. Kalau sampai berapanya unlimited, tergantung level verifikasinya. Sementara keuntungan paling tinggi pernah sampai Rp300 juta," jelasnya.

Debora kembali menekankan jika milenial sangat cocok untuk investasi bitcoin lewat aplikasi. Sebab investasi dengan menggunakan aplikasi sangat memudahkan nasabah sesuai dengan karakteristik dari milenial yang tak ingin susah. "Kita lihat tipenya milenial adalah apa-apa gadget. Ke mana-mana enggak bisa tanpa gadget, kapan pun mereka bisa jual-beli," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak