LPKR Kantongi Rp11,2 Triliun untuk Pelunasan Utang

Rabu, 17 Juli 2019 - 00:38 WIB
LPKR Kantongi Rp11,2 Triliun untuk Pelunasan Utang
LPKR Kantongi Rp11,2 Triliun untuk Pelunasan Utang
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengumumkan penyelesaian penawaran umum terbatas (PUT). Perseroan berhasil menghimpun dana Rp11,2 triliun untuk membayar utang dan memastikan penyelesaian proyek-proyek yang ada, termasuk Meikarta.

"Penawaran Umum Terbatas merupakan komponen integral dari transformasi strategis LPKR. Dan kami menerima dukungan kuat dari para pemegang saham," ujar CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Sejak pengumuman rencana transformasi LPKR pada 12 Maret, Perseroan telah menyaksikan harga sahamnya melambung dan obligasinya menjadi salah satu yang berkinerja terbaik di Asia.

Menurut John, transformasi perseroan tepat waktu mengingat peringkat Indonesia baru saja ditingkatkan serta terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo. "Ini memicu momentum pertumbuhan Indonesia serta meningkatkan optimisme terhadap LPKR sebagai salah satu perusahaan real estat terbesar di Indonesia," tegasnya.

John mengungkapkan, beberapa investor institusional global termasuk George Raymond Zage III, Chow Tai Fook Nominee Limited, Gateway Partners, dan lainnya telah berpartisipasi dalam penawaran umum terbatas tersebut.

Para investor serta investor lainnya telah menginvestasikan lebih dari USD230 juta di LPKR. Sementara keluarga Riady, yang memiliki 48,7% saham di perseroan melalui PT Inti Anugerah Pratama dan anak perusahaannya bertindak selaku pembeli siaga, dan melaksanakan penuh haknya sesuai dengan porsi kepemilikannya di LPKR.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4976 seconds (0.1#10.140)