Alasan Jabodetabek Masih Jadi Incaran Pencari Hunian Idaman

Rabu, 24 Juli 2024 - 13:30 WIB
loading...
Alasan Jabodetabek Masih...
(Ilustrasi: dok Freepik/tirachardz)
A A A
JAKARTA - Berpenduduk lebih dari 30 juta jiwa, Jabodetabek menjadi wilayah metropolitan terbesar di Asia Tenggara dan kedua di dunia. Di sini juga, pusat pemerintahan, industri, dan ekonomi Indonesia banyak berjalan. Jadi, jangan heran, masih banyak orang mengincar hunian di Jabodetabek.

Tak hanya di Jakarta, peminat hunian di kota-kota sekitar Ibu Kota seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pun mengalami peningkatkan seiring dengan semakin banyaknya unit perumahan.

Lantas, apa yang membuat masih banyak orang masih berminat mencari tempat tinggal di Jabodetabek?

1. Infrastruktur dan Fasilitas Modern

Salah satu keuntungan saat tinggal di Jakarta adalah Anda bisa lebih mudah mengakses berbagai fasilitas modern yang memadai. Mulai dari pusat berbelanjaan yang lengkap, pusat kuliner dari berbagai daerah bahkan negara di dunia, hingga pusat kantor pemerintahan.

Destinasi wisatanya juga terbilang lengkap dan menjangkau berbagai kalangan. Ada taman kota untuk wisata terjangkau, destinasi keluarga seperti museum, kebun binatang, wisata laut, dan lain sebagainya.

2. Moda Transportasi Lengkap

Dari pusat kota hingga kawasan pinggiran Jabodetabek telah terjangkau berbagai moda transportasi. Jabodetabek dikelilingi oleh 15 ruas tol yang melintas, angkutan umum dalam kota seperti TransJakarta, KRL, MRT, dan kereta cepat Whoosh yang terintegrasi, taksi, hingga ojek online. Moda transportasi yang lengkap ini mempermudah masyarakat untuk bepergian.

3. Banyak Lapangan Pekerjaan

Mayoritas perusahaan-perusahaan besar–nasional maupun multinasional berpusat di Jakarta dan sekitarnya. Sehingga, lapangan pekerjaannya pun memang lebih banyak dan beragam dibandingkan daerah lainnya. Selain itu, UMR yang lebih tinggi juga menjadi salah satu faktor terus meningkatnya pendatang yang hijrah ke Jabodetabek.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)