Bos KCIC: Proyek Kereta Cepat Bandung-Surabaya Lagi Dibahas dengan China

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:11 WIB
loading...
Bos KCIC: Proyek Kereta...
PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) memastikan rencana kelanjutan proyek jalur kereta cepat dari Bandung hingga Surabaya telah dibahas dengan China. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) memastikan rencana kelanjutan proyek jalur kereta cepat dari Bandung hingga Surabaya telah dibahas dengan China.

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi mengungkapkan rencana tersebut sedang dalam fase pra-feasibility study atau studi kelayakan.

"(Yang ke Surabaya) lagi dibahas dengan China," ungkap Dwiyana kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (24/7/2024).



Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah proyek tersebut akan dibangun bersama China. "Belum (ada), ini masih pra-feasibility," jelasnya.

Hanya saja, melalui studi kelayakan tersebut baik pihak Indonesia dan China sedang menggali peluang kerja sama bidang perkeretaapian bersama di masa mendatang.



Sebagai informasi, Dwiyana bersama Wakil Menteri BUMN Kartika (Tiko) Wirjoatmodjo dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara siang ini untuk melaporkan update kinerja KAI, kereta cepat, hingga LRT.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)