Hutama Karya Edukasi ke Siswa Pentingnya Pembangunan Jalan Tol

Jum'at, 26 Juli 2024 - 23:27 WIB
loading...
Hutama Karya Edukasi...
Hutama Karya melakukan edukasi pentingnya jalan tol bagi pertumbuhan ekonomi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hutama Karya kembali melaksanakan program HK Mengajar kepada lebih dari 200 siswa sekolah vokasi di Provinsi Sumatra Barat, yaitu SMK Negeri 1 Padang dan SMK Negeri 1 Pariaman. Program ini menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur bagi pertumbuhan ekonomi.

"Program di bidang pendidikan ini bertujuan memberdayakan masyarakat di sekitar aktivitas operasional perusahaan dengan membangun karakter anak-anak usia sekolah untuk memiliki pola pikir dan berperilaku positif dalam hubungan sosial bermasyarakat hingga berbagi pengetahuan dan pengalaman relawan yang berasal dari internal Hutama Karya," ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim dalam pernyataannya, Jumat (26/7/2024).



Menurut dia kegiatan ini menjadi tanggung jawab perusahaan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat utamanya remaja usia sekolah di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tentang perkembangan infrastruktur di Indonesia, hingga sosialisasi mengenai Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) untuk mengetahui manfaat jalan tol dan keselamatan berlalu lintas di jalan tol.

"Setelah in class training kita ajak siswa untuk site visit atau kunjungan lapangan ke proyek pembangunan JTTS Ruas Pekanbaru – Padang Seksi Sicincin – Lubuk Alung – Padang, agar siswa bisa mendapatkan gambaran mengenai proyek dan progress proyek jalan tol, juga suasana kerja di lapangan," lanjut Adjib.



Provinsi Sumatra Barat sendiri tahun ini dipilih sebagai lokasi implementasi program HK Mengajar karena saat ini Hutama Karya tengah menyelesaikan mandat pemerintah untuk membangun jalan tol di wilayah tersebut.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)