Demi Dongkrak Kinerja, Kookmin Bank Akan Permak Bukopin

Senin, 24 Agustus 2020 - 21:05 WIB
loading...
Demi Dongkrak Kinerja, Kookmin Bank Akan Permak Bukopin
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terwujudnya Kookmin Bank (KB) menjadi pemegang saham pengendali tunggal Bank Bukopin , direspons masyarakat dengan menunjukkan tanda-tanda positif. Setelah KB berpartisipasi dalam penawaran umum terbatas (PUT) V pada Juli 2020, kondisi rush money yang terjadi mulai berhenti. ( Baca juga:Suwun Pak Jokowi, Jutaan Partini Kini Bisa Mengembangkan Usahanya )

Direktur Utama Bukopin Rivan A. Purwantono mengungkapkan, Kookmin Bank akan menyempurnakan tim sumber daya manusia Bank Bukopin untuk meningkatkan kinerja. Kookmin berencana untuk menciptakan tim pemulihan yang akan bertugas mengoptimalkan kinerja Bank Bukopin.

Lebih lanjut dia menuturkan, KB bermaksud untuk membangun grup jasa keuangan “lokal” di Indonesia dengan investasi langsungnya baru-baru ini di industri pembiayaan konsumer dan asuransi di Indonesia. Dalam hal ini, penawaran perbankan ritel Bank Bukopin akan memainkan peran sentral dalam strategi KB secara keseluruhan di Indonesia, yaitu memberikan dukungan holistik bagi konsumen jasa keuangan Indonesia.

"Selanjutnya, KB juga berencana menghadirkan tim digital (kolaborasi antara TI Bank Bukopin dan KB Kookmin Bank) yang berfungsi menciptakan platform mutakhir dan layanan new customer experience bagi nasabah, terutama yang berada pada segmen ritel dan mitra bisnis lainnya," jelas Rivan di Jakarta Senin (24/8/2020). ( Baca juga:Lebih Ringan dari Tuntutan, Wahyu Setiawan Divonis Enam Tahun Penjara )

KB yakin transformasi yang akan terjadi di Bank Bukopin dengan dukungannya, dapat menetapkan standar perbankan baru di industri perbankan nasional tentang langkah-langkah yang dapat dilakukan lembaga jasa keuangan Indonesia bagi nasabah dan pemegang saham.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)