Pasokan Belum Normal, PLN Masih Lakukan Pemadaman Bergilir

Senin, 05 Agustus 2019 - 10:25 WIB
Pasokan Belum Normal, PLN Masih Lakukan Pemadaman Bergilir
Pasokan Belum Normal, PLN Masih Lakukan Pemadaman Bergilir
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) masih melakukan pemadaman bergilir di sejumlah wilayah akibat lepasnya jalur transmisi (blackout) Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 500 kilovolt (kV) Ungaran-Pemalang. Wilayah terdampak tersebut di antaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Brebes.

“Sampai dengan siang sampai sore nanti mohon maaf pemadaman bergilir masih terjadi. Kami terus upayakan wilayah terdampak pemadaman bergilir semakin sedikit,” kata Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Meski begitu, Inten tidak menyebut per berapa jam pemadaman akan berlangsung walaupun tersiar kabar pemadaman dilakukan per tiga jam. Pemadaman begilir bisa dilakukan dalam waktu per tiga jam atau bahkan lebih tergantung wilayahnya. “Saya belum menerima laporan secara rinci, tapi nanti saya akan informasikan dari rekan-rekan distribusi,” ujarnya. (Baca juga: Gangguan Listrik, Plt Dirut PLN: Ini Murni Teknis, Bukan Politis )

Inten berharap pemadaman bergilir bisa selesai secepatnya. Ia menargetkan pemadaman bergilir sehingga listrik kondisi listrik bisa kembali normal malam nanti. (Baca juga: Transmisi Ungaran-Pemalang Gangguan, Listrik Sejumlah Daerah Padam )

“Mudah-mudahan nanti malam sudah normal kembali. Nanti pukul 16.00 WIB akan masuk dari PLTU dengan kapasitas 1.000 MW tapi agak menjelang malam,” tuturnya. (Baca juga: Media Asing Soroti Pemadam Listrik di Jakarta )
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7633 seconds (0.1#10.140)