alexametrics

Menhub Ajak Mengenal Pentingnya Pembangunan Transportasi

loading...
Menhub Ajak Mengenal Pentingnya Pembangunan Transportasi
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengajak Kridsayanti dan Dedy Corbuzier mendalami pentingnya transportasi dalam membangun semangat Indonesia. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkolaborasi dengan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) menyelenggarakan Seminar Kebangsaan yang bertajuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Dalam hal ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengajak Kridsayanti dan Dedy Corbuzier mendalami pentingnya transportasi dalam membangun semangat Indonesia.

"Kemenhub memang ingin menyampaikan sosialisasi terkait bagaimana kita mempersatukan bangsa yang namanya persatuan Indonesia. Ini yang hadir dari sabang sampai merauke. Suatu kewajiban kita mengawal bangsa ini," ujar Menhub Budi Karya di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Dia mengatakan, seminar ini mengangkat peringatan 17 Agustus dengan kegiatan yang bermakna dalam pembangunan Indonesia. Apalagi, ini merupakan makna pembangunan transporasti sangat penting dalam memajukan ekonomi Indonesia.



"Oleh karenanya bahwa di tengah situasi kita ingin merayakan kemerdekaan, tetapi banyak sekali upaya-upaya dengan melakukan kegiatan yang mengurangi nilai-nilai itu. Oleh karenanya nanti pembicara sampaikan bahwa aksi itu ada dan itu sistematis dilakukan," jelasnya.

Dia menamabhkan Lemhanas adalah suatu lembaga yang berwibawa, untuk memberikan suatu garis bagaimana menghayati kehidupan berbangsa. Hal ini agar Indonesia terus semakin maju. "Kita ada dari mana-mana ada, Papua, Aceh, Kalimantan, mungkin belum maksimal menghayati apa itu Pancasila, apa itu UUD 1945 sebagai nilai-nilai yang memang kita harus dimengerti," jelasnya.

Sebagai informasi, Seminar Kebangsaan ini juga dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang mengundang sekitar 2.000 masyarakat untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Selain tiga pembicara utama, turut hadir pula beberapa tokoh dan selebritas seperti Laksda TNI (Purn) Robert Mangindaan, Mayjen TNI (Purn) DR. I Putu Sastra Wingarta, Dedy Corbuzier, KH Gus Miftah, Krisdayanti (KD) dan Ita Purnamasari.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak